Patut Diacungi Jempol, Srikandi Srikandi Baleharjo Ikut Terlibat Dalam TMMD Reg 108 Sragen

Srikandi Desa baleharjo ikut andil dalam TMMD
Srikandi Desa baleharjo ikut andil dalam TMMD

SRAGEN, KANALINDONESIA.COM : Keterlibatan kaum Perempuan sebagai bentuk emansipasi wanita patut diacungi jempol saat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0725/Sragen di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen.

Sejumlah ibu-ibu terlibat dalam kegiatan salah satu program TMMD Reguler yakni pengecoran jalan penghubung Desa Baleharjo dengan Desa Gebang, sepanjang 947 meter.

Salah satunya adalah Bu Daryati (45), warga RT 17, bersama warga Desa Baleharjo lainnya mereka membantu personel TNI yang terlibat dalam TMMD tersebut. “Kami juga ingin membantu bapak-bapak tentara mengecor jalan lho, semangat pak” kata Daryati yang sumringah ini.

Sementara itu Kopda Kukuh salah satu personel TNI Satgas TMMD Reguler dari Batalyon Raider 408/Sbh Sragen yang mendapat tugas mengerjakan pengecoran acap kali bersinggungan dengan warga yang ikut membantu. ”Serasa berada di tengah tengah keluarga sendiri, bisa bercanda dan bekerja bersama mereka,” ungkapnya.

Baca:  Pangdam Jaya/Jayakarta Turut Melepas Keberangakatan Raja Salman Ke Bali

Dibangunnya jalan penghubung Desa Baleharjo menuju Desa Gebang diharapkan akan dapat meningkatkan akses transportasi dan ekonomi masyarakat setempat.@wn