PAN Secara Resmi Beri Rekom Yuhronur Efendi Maju dalam Pilkada Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) resmi memberikan surat rekomendasi atau amanat kepada pasangan Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf untuk maju menjadi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada Lamongan yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi parpol pertama yang mengeluarkan rekom di bulan ini. Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup-bacawabup) yang ingin maju pilkada Lamongan masih harus sabar menunggu. Hingga kini baru dua parpol yang sudah mengeluarkan rekom bagi jago-jagonya di Pilkada mendatang.

“Kader PAN tidak ada yang maju. Pak Aqib (Ketua DPD PAN Lamongan Husnul Aqib) semula hendak maju, tetapi kemudian ditugaskan sebagai pimpinan dewan saja,” tutur wakil ketua umum (Waketum) DPP PAN Viva Yoga Mauladi.

Baca:  Baksos SMKN 1 Sambeng Lamongan Dalam Melawan Covid-19

Dia memastikan, rekom DPP PAN diberikan kepada Yuhronur Efendi berpasangan dengan Abdul Rouf. Yoga berasalan Yuhronur memiliki pengalaman, integeritas, dan wawasan di bidang birokrasi. Surat tersebut, diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di rumah dinasnya di jalan Widya Candra IV Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020). Bahkan rekomendasi yang diterimanya dari DPP PAN, juga dibarengi dengan penandatangan pakta integritas setelah DPP PAN menyetujui merekomendasikan dirinya.

“Jadi menurut kami perpaduan antara birokrat dan ulama ini cukup sesuai.” Imbuh politisi kelahiran Lamongan ini.

Saat dikonfirmasi melalui saluran telfon, Yuhronur Efendi yang akrab disapa Pak YES ini mengaku akan senang dan akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Tentu tujuannya hanya satu untuk pembangunan Lamongan agar lebih baik dan sejahtera.

Baca:  Juragan Beras Korban Perampokan, Akhirnya Meninggal Dunia Karena Kehabisan Nafas

“Awalnya Pak Aqib, tetapi mandate itu diberikan kepada saya,” imbuh pria yang juga menjabat CEO Persela Lamongan tersebut.

PAN memiliki tujuh kursi di legislatif Lamongan, minimal harus sepuluh kursi untuk bisa mengusung pasangan calon. Dukungan Partai berlambang matahari ini menambah kuat dukungan kepada pasangan Yuhronur Efendi dan KH. Abdul Rouf. Sebelumnya sudah ada 4 partai yang menyatakan sikap mendukung, yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo. (omdik/fer)