Tegakan Prokes Covid – 19, Tiga Pilar Kecamatan Wringinanom Gelar Razia

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 21 pelanggar, terjaring dalam razia penertiban protokol kesehatan Covid – 19 yang di gelar oleh Tim Satuan Tugas Gugus covid 19 Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Pelanggar yang terjaring akan di kenakan sangsi sosial dengan di beri hukuman membersihkan fasilitas umum atau di denda dengan uang sebesar 150 ribu rupiah.

Razia yang di ikuti oleh tiga pilar kecamatan tersebut,di laksanakan di simpang empat kecamatan setempat.Dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas di area tersebut, serta warga yang sedang asik nongkrong di Warkop sekitar area yang tidak bermasker

Pelaksanaan giat razia penertiban ini adalah untuk memperkuat Perbup nomor 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru pada kondisi pandemi korona di Gresik.

Baca:  Jelang Imlek Harga Sembako di Gresik Merangkak Naik

Sangsi administratif Perbup itu juga mengatur transisi
new normal di beberapa sektor.

Seperti tempat ibadah, obyek wisata, pasar, pelayanan publik, perkantoran, mall, hotel, pelabuhan, warung, dan restoran.

Di lokasi, ketua Satgas Gugus Covid Kecamatan Wringinanom Suwartono mengatakan kalau razia ini akan di gelar secara berkala sampai pandemi berakhir,kepada warga yang tidak mematuhinya.

“Tujuan dari giat ini adalah mengedukasi dan menyadarkan masyarakat agar supaya tetap dalam protokol kesehatan,bahwasanya dalam menuju era new normal ini virus korona masih ada,maka dari itu di harapkan masyarakat supaya tetap dalam protokol kesehatan”ujarnya.

Ia menambahkan,vaksin yang ada saat ini adalah sering cuci tangan,menjaga jarak,bermasker ketika keluar rumah,tujuan semua ini adalah baik,agar masyarakat tidak tertular virus korona,apalagi angka penyebaran virus di Wringinanom Saat ini naik, sampai saat ini yang reaktif 26 orang,”pungkasnya.(irw)

Baca:  Ironis…Honor Guru MI Minim, Tunjangan Tak Kunjung Dicairkan