Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bersama Puskesmas Adakan Pelayanan Kesehatan Terpadu Bagi Lansia di Perbatasan

pemeriksaan kesehatan warga
pemeriksaan kesehatan warga

MERAUKE, KANALINDONESIA. COM :  Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan sekaligus mempererat tali silaturahmi,  Satgas Yonif 125/Si’mbisa bekerjasama dengan Puskesmas Sota menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Terpadu bagi para Lansia, hal disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa mengungkapkan, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi Lansia ini melibatkan empat orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Sertu Darius P. Saragih bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Sota dan Pustu Yanggandur.

“Selain, melaksanakan pelayanan pengobatan dan konsultasi kesehatan bagi para Lansia, tim kesehatan juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, selalu menjaga kesehatan, peduli kebersihan diri dan lingkungan agar tidak mudah terserang penyakit,”kata Dansatgas.

Baca:  Dua Begal di Madiun Dibekuk Korban dan Warga

Menurutnya, personel Satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial agar tercipta hubungan tali silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan warga di perbatasan.

Kehadiran Satgas di Kampung Yanggandur ini mendapatkan respon positif dari warga. Leonora Dimar (48) salah satu warga Kampung Yanggandur yang ikut mendapatkan pelayanan kesehatan mengucapkan, terima kasih kepada Satgas. “Selama ini bapak- bapak sudah banyak membantu kami di Kampung ini. Warga sering datang berobat ke Pos, bahkan kalau kami datang di malam hari pun tetap dilayani,”ucap Leonora.

Sementara itu, Indah Pirnasari, Amd Keb (26) petugas kesehatan dari Pustu Yanggandur mengungkapkan, pelayanan kesehatan kali ini difokuskan bagi para Lansia. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah kepada Lansia untuk mewujudkan Indonesia sehat.

Baca:  Gempa Berkekuatan 7,4 SR Guncang Maluku

“Saya juga mengucapkan banyak terimasih kepada bapak-bapak TNI Pos Yanggandur atas partisipasinya yang telah membantu kami memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung ini,”kata Indah.

Turut hadir dalam pelayanan kesehatan ini dr. Indra Sari Nainggolan dan Maria Serafina Gebze Amd Kep dari Puskesmas Sota.@wn