Panglima TNI: Dukung Jatim Menuju Hijau

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, tengah memberikan keterangan singkat kepada wartawan di Ponpes Subulul Huda Kembang Sawit, Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun. (Foto: Agoes Basoeki)

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menyatakan kondisi Jatim dalam penyebaran Covid-19 berada di zona kuning menuju zona hijau. Jajaran TNI dan Polri sudah diterjunkan sejak awal membantu Pemprop Jatim dan lainnya dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, pihaknya tetap dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Jatim.

Demikian disampaikannya dalam kunjungan ke Subulul Huda Kembang Sawit, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Jum’at (10/7/2020). “Saya dan Pak Kapolri ingin melihat langsung ke bawah, khususnya pesantren. Kebetulan saat ini kami kunjungi pesantren ini,” ujarnya.

Menurutnya prajurit TNI dan Polri hingga kini masih ikut mengawasi protokol kesehatan, agar berjalan semestinya dan penyebaran Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. “Pengawasan prajurit TNI dan Polri dilakukan mulai pasar hingga pusat perbelanjaan, meminta masyarakat ikut mendisiplinkan diri mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca:  Satu Korban Ledakan Evapurator PG Pagotan Meninggal

Soal kunjungan ke Ponpes Subulul Huda Kembang Sawit mengatakan ponpes ini masuk dalam Ponpes Tangguh, dijalankan ponpes ini sesuai protokol kesehatan. Adanya sarana cuci tangan dilengkapi sabun, adanya hand sanitizer, pengecekan tamu, santri plus pengasuh ponpes pakai masker dan lainnya.

“Kondisi seperti itu agar terus dipertahankan, menularkan kebaikan itu kepada masyarakat sekitar hingga ponpes lain. Sekaligus bisa menjadi motivasi bagi ponpes lain melakukan hal serupa,” tandasnya.

Turut hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Irwansyah dan Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran. Sebelumnya, Gubernur Jatim memberikan sejumlah bantuan dari masker, obat-obatan, APD dan lainnya, untuk masyarakat sekitar serta Pemkab Madiun. (ags)

Baca:  Edarkan Pil Dobel L, Siswi Cantik di Ponorogo Dicokok Polisi