Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Dukung Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan

Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Batak Kota Tangerang Ucok AH Siagian
Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Batak Kota Tangerang Ucok AH Siagian

TANGERANG SELATAN, KANALINDONESIA.COM :  Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangerang Ucok AH Siagian, SE, MSi menyatakan dukungan pelaksanaan pilkada serentak 2020 khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Sebagai salah satu elemen masyarakat di Tangerang Selatan, Ucok Siagian mengatakan, bahwa pelaksanaan pilkada serentak 2020 menjadi tantangan demokrasi di tengah masa pandemi Covid-19 dan memasuki New Normal ini.

“Sebagai kelompok masyarakat yang didalamnya terdapat 5 Puak yang bersatu di Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB)  Tangerang Selatan, tentunya memiliki kepedulian turut serta mendukung dan mensukseskan Pelaksanan Pilkada 2020 di Tangerang Selatan sehingga kelanjutan proses memajukan demokrasi secara umum di Indonesia dapat terlaksana dengan baik,”kata Ucok.

Baca:  Mamasuki Tahun Politik, Dukcapil KLU Musnahkan Belasan Ribu KTP Rusak dan Invalid

Ucok Siagian mengatakan, untuk itu, PMB Tangerang Selatan baik pengurus dan jajarannya memiliki sikap yang tegas menyatakan mendukung  Pilkada 9 Desember 2020 dapat terlaksana dengan mengkedepankan jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

“Kami (PMB) Kota Tangerang Selatan juga mendukung para kontestan pilkada tahun ini yg sudah banyak terlihat calon calon yg akan bertarung, namun dengan tegas ketua PMB tetap menjaga marwah organisasi PMB yang didirikan dengan mendasari untuk konsisten terhadap wadah yang mengedepankan untuk melestarikan dan manjaga budaya Batak di Tanah Rantau, Ibaratkan PMB itu adalah Rumah Adatnya yang berisi dari 5 Puak batak, dengan latar belakang kultur budaya etnik yang berbeda beda,”ujarnya.

Baca:  Akhir Februari, KPP NTB Akan Bedah Buku "Fiqih Demokrasi"

Oleh Karena itu, menurutnya, masyarakat batak dari 5 Puak yang menjadi isi dari rumah adat batak ini, tetap ikut berkontribusi di Pilkada 2020 dan menjadi pemilih yang cerdas dan cermat sesuai hati nuraninya demi kemajuan Kota Tangerang Selatan kedepannya.

“Selain itu, PMB Kota Tangerang Selatan mengimbau dan mengajak kepada seluruh Masyarakat Batak yang berada di Kota Tangerang Selatan, sebagai pegiat demokrasi, dan stakeholder terkait untuk mensukseskan Pilkada 2020 yang dijalankan sesuai aturan protokol kesehatan yang ketat dan menjadi pemilih yang yang cermat mengikuti perkembangan politik di Kota Tangerang Selatan,”pungkasnya.@wn