Terus Bergerak di Tengah Pandemi Virus Corona

MALANG, KANALINDONESIA.COM: Lima bulan terakhir ini bangsa Indonesia sedang di uji dengan merebaknya pandemi virus corona covid 19, tenaga dan pikiran terkuras untuk penanganan virus corona.

Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) sebagai bagian dari elemen bangsa terus bergerak mengambil peran dan andil dalam penanganan virus corona covid 19, karena penanganan musibah pandemi ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi harus melibatkan dan memunculkan kesadaran seluruh potensi bangsa untuk bangkit dan terbebas dari virus corona.

Salah satunya seperti yang di lakukan oleh DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsan (PGK) Kabupaten Malang, Sabtu (11/7) melakukan kunjungan ke Mapoksek Pagelaran Malang dan membagikan paket kesehatan kepada seluruh anggota Polsek dan staf yang terdiri dari APD, masker, vitamin, hand soap, dan hand sanitizer.

Baca:  Ditemukan Meninggal di Rumah Kost, Nenek di Ponorogo ini Dievakuasi dengan Protokol COVID-19

Muhlis Ali Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang, menjelaskan kegiatan ini lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh jajaran Polsek Pagelaran Malang yang telah bekerja keras selama pandemi melakukan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, menghindar dari virus corona dan membentuk perkampungan tangguh di wilayah Kecamatan Pagelaran.

Kapolsek Pagelaran Iptu. Momon Suwito Pratomo, SH, MH, memberikan apresiasi atas kerja-kerja sosial yang telah dilakukan oleh jajaran DPD PGK Kabupaten Malang selama pandemi, termasuk atas kunjungannya ke Polsek Pagelaran, tentunya kegiatan semacam ini sangat positif sebagai partisipasi dalam penanganan pandemi virus corona covid 19.

Lebih lanjut Muhammad.Syaiful Anwar Ketua DPD PGK Kabupaten Malang menjelas, PGK akan terus melatih relawan termasuk relawan yang siap terlibat menguburkan jenasah korban virus corona, kehadiran jajaran DPD PGK ke Polsek Pagelaran ini juga akan di tindak lanjuti dengan kerja sama melakukan pembinaan dan menyalurkan bantuan ke kampung tangguh.

Baca:  Tingkatkan Status Kasus Korupsi, KPK Tetapkan Ketua DPRD Kota Malang Jadi Tersangka

Kegiatan sosial yang dilakukan PGK Malang selama ini atas dukungan DPP PGK, INDIKA FOUNDATION, Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI, Kapolres Malang Akbp. Hendri Umar dan Relawan Gerakan Milenial Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional.