Manager Hotel Di Telaga Sarangan Magetan Positif Covid 19

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Seorang manager hotel di wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, jawa timur dinyatakan positif terjangkit covid-19.

dinas kesehatan setempat langsung melakukan tracing dan swab kepada keluarga dan teman dekat pasien.

Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan langsung melakukan tracing dan swab, setelah sp, laki-laki berusia 54 tahun, seorang manager di salah satu hotel di lokasi wisata Telaga Sarangan dinyatakan positif terjangkit covid-19.

Swab dilakukan di rumah s-p yang berada di kelurahan sarangan kecamatan plaosan Kabupaten Magetan. sejumlah keluarga dan teman dekat pasien menjalani swab yang dilakukan puskesmas plaosan dan dinas kesehatan setempat.

Menurut Didik Setyo Margono ketua penanganan covid 19 dinkes Kabupaten Magetan, setelah s-p dinyatakan positif covid, pihaknya langsung melakukan swab sebanyak kurang lebih 10 orang kepada pihak keluarga dan teman terdekatnya. hasil sampel mengambilan swab akan dikirim ke laboratorium di surabaya/ dan untuk hasilnya positif atau negatif covid-19 masih menunggu hingga beberapa hari ke depan.

Baca:  Siap Bangun Gresik Lebih Maju, Ketua LSM FPSR Maju di Kontestasi Pilkada 2020

Sementara, s-p saat ini masih dalam perawatan di RSUD dokter Sayidiman Magetan, sedangan keluarga dan teman dekatnya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan, sambil menunggu hasil swab keluar.

Hingga saat ini, hotel tempat s-p bekerja masih tutup dan belum buka karena masih dalam perbaikan dan pemugaran, namun, akibat dampak covid ini, kawasan wisata telaga sarangan yang sempat buka selama 3 pekan, kini ditutup kebali oleh dinas parawisata dan kebudayaan setempat. (rzl)