Viral Rumah di Ngawi Pindah dengan Bantuan Jin

NGAWI, KANALINDONESIA.COM: Sebuah rumah milik seorang warga di Ngawi, Jawa Timur dikabarkan bisa dipindahkan oleh pemilik rumah seorang diri gegerkan warga.

Rumah joglo Jawa dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 9 meter itu terangkat hingga 130 centimeter ke atas pondasi dari posisi semula. rumah terangkat tanpa merusak atap atau gentengnya.

Sekilas nampak tidak ada yang aneh pada rumah milik Giman berusia 47 tahun warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi ini.

Rumah Joglo Jawa dengan 20 tiang penyangga kayu jati itu berdiri kokoh diatas pondasi. Namun belakangan rumah yang dihuni oleh Giman bersama seorang anak perempuannya yang masih balita itu gegerkan warga.

Rumahnya dikabarkan bisa dipindahkan sendiri tanpa bantuan orang lain. Rumah Joglo dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 9 meter itu terangkat hingga 130 centimeter ke atas pondasi dari posisi semula.

Baca:  Dua Pengedar Sabu Divonis Berbeda, Kakak Seumur Hidup, Adiknya 18 Tahun

Rumah terangkat tanpa merusak atap atau gentengnya, bahkan rumah bergeser ke depan hingga 30 centimeter/ hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja untuk memindahkan rumah itu sendirian.

Bupati ngawi Budi Sulistyono yang saat itu datang ke lokasi mengatakan,” butuh orang banyak untuk mengangkat rumah joglo Jawa sebesar itu dari ceritanya tidak masuk akal, namun ini benar terjadi. Kejadian ini karena kekuasaannya Tuhan dan apa pun bisa terjadi serta begitu juga banyak pengunjung yang mengatakan tidak masuk diakal karena untuk mengangkat rumah sebesar itu dibutuhkan sekitar 60 orang, namun ini hanya dilakukan oleh satu orang saja,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatanakan Bupati,”kalau dilakukan dengan banyak orang ya bisa, karena menggeser jarak dan naik ke atas bersamaan harus dengan gotong royong yang luar biasa, tapi ini pak Giman hanya minta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa rumahnya bisa terwujud, ini kekuasaan yang diatas apapun bisa terjadi, kalau menurut ceritanya tidak masuk diakal, namun ini terjadi pertolongan buat yang tidak mampu,”tegasnya.

Baca:  Ketua DPRD Trenggalek: Relokasi Pasar Pon Harus Dipercepat

Sementara, menurut Giman. pengerjaan hanya 1,5 jam dan 20 tiang serta genting sudah posisi seperti ini naik 130 centimeter geser 30 centimeter sendiri tanpa bantuan orang lain, waktu itu saya cuma malu rumah saat itu rusak dan pikiran saya kacau dan saya berdoa tiba-tiba ada orang banyak membantu wajah berbeda.

Banyak warga atau pengunjung yang mengaku heran atas apa yang dilakukan dan diucapkan Giman pemilik rumah. Proses pemindahan rumah itu dilakukan pada malam Jumat 25 Juni 2020 lalu, namun kejadian tersebut baru viral dalam sepekan terakhir.

Kini rumah Giman di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi terus dibanjiri oleh pengunjung, baik dari luar daerah. bahkan dalam satu hari bisa mencapai 900 orang pengunjung yang datang untuk melihat rumah Giman yang konon bisa dipindahkan sendiri tanpa bantuan orang lain. (rzl)

Baca:  Komunitas MAXXIO Macan Wirotaman Bentuk Pengurus