Yayasan Berkas Bersinar Abadi Tuntaskan Lomba Hafidz Qur’an Untuk Anak

Aipda Purnomo, Ketua Yayasan Berkas Bersinar Abadi bersama para juara lomba Hafidz Qur’an tingkat anak. foto: istimewa

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Di tengah masa pandemi Covid-19, Yayasan Berkas Bersinar Abadi memberikan perhatian kepada anak-anak untuk tetap mencintai terhadap kitab suci Al Qur’an dengan mengadakan lomba hafidz Qur’an anak Indonesia khusus hafalan satu surat di dalam Juz Ammah.

Puluhan anak ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan mengikuti proses seleksi yang dimulai satu bulan yang lalu.

Para peserta diwajibkan mengirimkan video rekaman hafalan surat-surat pendek melalui media sosial secara online kepada panitia. Dari puluhan vidio yang masuk, panitia menyeleksi untuk masuk 10 besar yang hari ini, Sabtu (11/7/2020) di hadirkan di rumah pintar Yayasan Berkas Bersinar Abadi untuk diadakan penilaian guna menentukan 4 besar peserta yang nantinya akan mendapatkan hadiah.

Baca:  DPR Pantau Pergerakan Harga Sembako Jelang Ramdhan dan Lebaran

Menurut ketua Yayasan Berkas Bersinar Abadi, Aipda Purnomo, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang memiliki kualitas hidup dalam masyarakat berbasiskan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al Qur’an. Selain itu juga bagian dari proses pencerdasan kehidupan beragama yang harus dimiliki oleh generasi muda sejak dini.

“Untuk itu mari kita ciptakan generasi masa depan yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan, dengan cara melibatkan anak-anak dan generasi muda dalam kegiatan keagamaan,” terang Purnomo.

Yayasan Berkas Bersinar Abadi menyerahkan langsung penilaiannya kepada para ustadz dari Pondok Pesantren Langitan Tuban yang memiliki keahlian dalam bidang tersebut. Purnomo yang juga menjadi anggota Kepolisian di Sektor Babat mengharapkan pada para orang tua untuk tetap giat mengajak dan membimbing anaknya mengahafal Al-Qur’an. Dan  dengan adanya lomba ini diharapkan memacing semangat anak-anak untuk lebih giat menghafal Al-quran sehingga lahirkan banyak hafiz di Kabupaten Lamongan khususnya.

Baca:  Air Asia Berikan Penerbangan Gratis Pada Peraih Medali Olimpiade dari Asean

Dari hasil puncak seleksi yang diadakan di rumah pintar tersebut, Nadwatun Khoiriyyah (Karangbinangun)  menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 1.500.000 rupiah, piagam dan tropi. Untuk juara kedua Ahmat Fatahmi Hakiki (Karangbinangun) mendapatkan uang pembinaan sebesar 750.000 rupiah, piagam dan tropi. Dan juara ketiga Dyana Faiza (Banaran Babat) juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 500.000 rupiah, piagam dan tropi. Sedangkan juara 10 besar masing masing juga menerima uang pembinaan sebesar 250.000 rupiah.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan kami dari Yayasan Berkas mengajak masyarakat agar membudayakan diri menghafal Al-Qur’an sejak masa anak anak karena sangat tepat seusia mereka. Insya Allah dengan membiasakan membaca dan menghafal, anak-anak dan kita juga bisa hidup dengan penuh berkah,” pungkas Purnomo. (omdik/fer)

Baca:  Diduga Ada Aktifitas Galian Ilegal Di Dalam Pabrik DMC Kesamben