Update COVID-19 Ponorogo 11 Juli, Positif Bertambah 4 Orang

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Ponorogo Sabtu(11/07/2020) bertambah 4 orang.

Kabar bertambahnya 4 pasien tersebut disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima tertulis kanalindonesia.com, Sabtu(11/07/2020) malam

“Warga Ponorogo yang saya cintai, Pemkab Ponorogo terus berupaya melakukan langkah-langkah percepatan penanggulangan COVID-19. Hari ini terdapat penambahan 4 kasus baru COVID-19 di Kabupaten Ponorogo,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlssoni.

Keempat pasien positif tersebut diantaranya yaitu

  1. Laki-laki, berusia 16 tahun, asal Batam. Menurut keterangan keluarganya, pasien ini adalah santri PP Gontor 2 yang datang dari Batam tanggal 17 Juni yang lalu. Saat datang dia membawa surat rapid test dengan hasil non reaktif. Pada tanggal 5 Juli, muncul gejala batuk, pilek, panas. Karena itu keluarganya yang dari Ngawi menjemput untuk diperiksakan lebih lanjut ke Rumah Sakit. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit dr. Soeroto Ngawi.
  2. Perempuan usia 38 tahun, asal Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo. Pasien ini adalah kontak erat rekan sekantor kasus konfirm no. 48, yang merupakan bagian dari kasus Ronowijayan.
  3. Laki-laki usia 22 tahun, sesuai KTP beralamat di Desa Binade, Kecamatan Ngrayun, namun pasien ini berdomisili di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung. Pasien ini adalah suami dari kasus konfirm no. 47, yang baru saja dinyatakan sembuh 3 hari yang lalu.
  4. Perempuan usia 47 tahun warga Desa/ Kecamatan Mlarak . Pasien ini sebelumnya bekerja di Surabaya sebagai baby sitter. Tanggal 5 Juli pasien pulang dari Surabaya dengan naik travel, dan langsung menuju RSUD karena mengeluh demam, batuk, pilek. Hasil rontgent didapatkan pneumoni dan pemeriksaan PCR dinyatakan positif COVID-19.
Baca:  Diduga Serangan Jantung, Pelatih Karate Tewas Mendadak di Pinggir Jalan

“Saat ini Ponorogo masih dalam status zona oranye. Wajib untuk kita memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.  Untuk itu diharapkan kepada semua warga Ponorogo untuk sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,”pesan Bupati Ipong

Data kasus covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini total 81 orang, sembuh 33 orang, meninggal 3 orang, menjalani isolasi mandiri 2 orang, menjalani isolasi di shelter 9 orang dan menjalani isolasi di rumah sakit 34 pasien.