Reog Pajero Community dan Satlantas Polres Ponorogo Tambal Jalan Berlubang

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP William Tamrin bersama ketua RPC Hariyanto saat melakukan penambalan jalan berlubang yang berada di perempatan Jetis

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Puluhan anggota Reog Pajero Comunnity (RPC) Ponorogo bersama dengan Satlantas Polres Ponorogo menyatu dengan warga Kecamatan Jetis melakukan penambalan jalan berlubang di sepanjang jalan nasional Ponorogo-Trenggalek, Sabtu(25/02/2017).

“Kita lihat banyak lubang di jalur nasional Ponorogo-Trenggalek tepatnya di wilayah Kecamatan Jetis ini. Untuk itu kita bersama temen-temen Reog Pajero Community dan warga sekitar pagi ini melaksanakan kegiatan menambal jalan berlubang di sepanjang jalur ini,”ucap Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP William Tamrin Simatupang kepada kanalindonesia.com di lokasi.

Dikatakanya,”kita lihat di sepanjang jalur ini banyak lubang, bahkan ada yang sampai dua meter, ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan,”ucap AKP William.

Selain itu, AKP William Tamrin Simatupang juga menyampaikan jika kegiatan ini selain untuk memberikan contoh dan sosialisasi atas kepedulian anggota polisi, juga berharap agar masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalulintas dan untuk menekan angka laka lantas.

“Ini digelar sebagai upaya untuk menekan angka laka lantas,”ucap AKP William.

Sementara itu Hariyanto, ketua Reog Pajero Community Ponorogo(RPC) dan sekaligus ketua Mantab yang  beranggotakan penyuka mobil pajero se karesidenan Madiun mengatakan,”alhamdulillan kita temen-temen bukanya hanya hura-hura dijalan, kita juga punya kegiatan positif dan sosial,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya, “kita banyak melihat kondisi jalan di Ponorohgo ini banyak berlubang, hati kita kita tergerak untuk melakukan tambal jalan berlubang di kawasan Ponorogo dan sekitarnya. Ini merupakan salah satu kegiatan kami, sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka membantu untuk menekan angka laka lantas,”pungkasnya.(ars)