Warga Merasa Lebih Aman saat Berada Dekat Babinsanya

Babinsa Koramil 07/Kembangan Koptu Syawal saat laksanakan Pam Swakarsa di wilayah Meruya Ilir, Kembangan Jakarta Barat                        

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam membantu keamanan di wilayahnya, jajaran Koramil 07/Kembangan dini hari tadi melakukan monitoring wilayah dengan melaksanakan Pam Swakars bersama warga.

Adapun pemantauan dalam Pam Swakarsa kali ini mengunjungi Pos Keamanan yang ada di Wilayah Meruya Ilir RT.06/ 02 Meruya Utara dan Pos Keamanan Warga wilayah Taman Aries RT.12/08 Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Minggu (26/02/2017).

Dalam hal ini Babinsa Koptu M. Syawal bertemu dengan warganya, diantaranya adalah Arif saat berkunjung ke Pos Keamanan Meruya Ilir.

Pam Swakarsa sangat membantu masyarakat dalam pengamanan wilayah. Hal ini terbukti masyarakat sangat merespon baik akan kedatangan Babinsa ke wilayah.

” Kami warga sangat senang atas kehadiran Babinsa setiap saat ke wilayah kami. Karena kami merasa lebih aman dan dapat langsung berdiskusi dalam hal pengamanan wilayah ,” ujar Arif.

Sementara itu Babinsa juga memberikan arahan kepada warga untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan dalam bertugas karena cuaca masih belum bersahabat di Jakarta. Dan bila ada hal yang mencurigakan selama saat jaga keamanan silahkan langsung koordinasi dengan pihak kepolisian atau langsung ke Koramil Kembangan.

Dalam pantauan kanalindonesia.com kegiatan seperti Pam Swakarsa yang dilakukan Babinsa Koramil 07/KB ini sangatlah efektif dan positif bagi warga masyarakat binaannya. Hal tersebut akan dapat terjalin hubungan yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat. ( ery ns)