TMMD -108 Kodim 0725/Sragen Terkendala Dengan Air

Sedot mata air

SRAGEN, KANALINDONESIA.COM : TMMD Reg 108 Kodim Sragen telah berlangsung sekitar 12 hari, pengecoran jalan mulai terlihat hasilnya. Pengecoran jalan ini sudah mencapai sekitar 40 persen. Nabung bukan berarti tanpa kendala, semua kegiatan pasti membutuhkan air, nah air inilah yang menjadi kendala di TMMD kali ini. Butuh alat yang digunakan untuk menyalurkan air dari Kampung diantaranya tampungan air dan selang yang ekstra panjang, beberapa waktu lalu.

Penampung persediaan air tersebut paling efektif untuk membantu suksesnya infrastruktur pembangunan yang menjadi sasaran utama TMMD Reguler ke -108 di wilayah Kodim 0725/Sragen.

Memang kegunaan dari alat atau tempat tandon air ini secara keseluruhan adalah untuk menampung air Sehingga jika menggunakan tangki atau bak penampungan air dapat dipastikan untuk mendapatkan suplai kebutuhan air keseharianya guna pembangunan TMMD.

Baca:  Tabrakan Elf vs Truk di Gilimanuk, 7 Orang tewas di TKP

Dengan selang panjang dan pompa air bak penampungan kapasitas 5100 liter ini, akan mempermudah pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa.

Menurut Mbah Suroto warga setempat, untuk mengisi bak penampungan air ini dengan jarak radius kurang lebih 400 meter dari sumur yang menjadi andalan mbah suroto dan beberapa tetangganya saat musim kemarau panjang. “Mudah – mudahan nantinya air dari pertengahan sawah cukup untuk  mengisi bak penampungan selama pembangunan jalan TMMD berlangsung,”ungkap Mbah Suroto.@Wn