Antusias Warga Tanjung Duren Ikuti Donor Darah Sukarela

Walikota Jakbar Tinjau pelaksanaan donor darah
Walikota Jakbar Tinjau pelaksanaan donor darah

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Wali Kota Jakarta Barat H.Rustam Effendi meninjau pelaksanaan donor darah sukarela yang diikuti oleh masyarakat Tanjung Duren di Aula Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (12/7/20) pagi.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas DKM Masjid Al Isra membantu PMI dalam penyediaan stok darah. Saya juga melihat kegiatan ini mendapat cukup respon dari masyarakat,”kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Barat yang didampingi Ketua DKM Masjid Al Isra, H. Hamidi dan Ketua PMI Jakarta Barat, H. Baharuddin menyempatkan diri mengecek golongan darah.

Ketua DKM Masjid Al Isra H.Hamidi mengatakan, kegiatan donor darah sukarela digelar dalam rangka membantu PMI Jakarta Barat dalam penyediaan stok darah.

Baca:  Rakor Kemaritiman 2017, Pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Tingkatkan Potensi Kelautan

Donor darah sukarela di aula Masjid Al Isra diikuti elemen masyarakat Tanjung Duren, mulai dari masyarakat, FKDM, LMK, satpol PP, warga RW 05, karang taruna, dan sebagainya.

“Kita mengajak masyarakat, bagaimana kita turut serta membantu PMI. Donor darah ini kegiatan kemanusiaan. Bicara kemanusiaan, tidak bisa membeda-bedakan ras, etnis dan agama. Apapun latar belakangnya, kita harus bantu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Barat, H. Baharuddin mengatakan,  bahwa kegiatan donor darah sukarela ini tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan Covid 19. “Calon pendonor terlebih dahulu melakukan pemeriksaan suhu badan, wajib memakai masker, dan jaga jarak.

Ia menambaahkan, kegiatan yang digagas DKM Masjid Al Isra ini menargetkan sekitar 300 pendonor. “Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ratusan orang yang mendonorkan darahnya secara sukarela. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya buat pengurus Masjid Al Isra atas terselenggaranya kegiatan ini,”imbuhnya.@Wn

Baca:  Persit KCK Dim 0503/JB Hadiri Baksos HUT Persit KCK ke-71