Bantu Warga Terdampak COVID-19, Rumah Zakat-IWO Indramayu Terima Titipan Qurban Sapi dari Masyarakat

INDRAMAYU, KANALINDONESIA.COM: Program desaku berqurban Rumah Zakat dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu menerima titipan satu ekor sapi dari masyarakat pada akhir pekan ini.

Sapi yang dititipkan melalui Rumah Zakat-IWO Indramayu ini diserahkan kepada relawan inspirasi Rumah Zakat di Desa Berdaya Kertasemaya.

Titipan hewan qurban 1 ekor Sapi ini dari hamba Allah yang berhimpun untuk berqurban pada tahun ini. Para Pequrban berlokasi menyebar, beberapa adalah berasal dari desa Kertasemaya, Indramayu, ada pula yang dari Subang, bahkan ada yang dari Tangerang.

“Mereka mungkin tidak saling mengenal , namun niat baik berkurban Sapi di desa Kertasemaya, telah Allah himpun hati mereka dan urunan Qurban Sapi pun dapat terlaksana,” kata korda Relawan Inspirasi Rumah Zakat, H Mujtahid didampingi relawan Inspirasi Desa Kertasemaya, Asih.

Baca:  PLN Amankan Kelistrikan di Pulau Sebaru, Lokasi Observasi ABK Diamond Princess

Mujtahid berdoa semoga niat dan amal qurban para Pequrban semuanya bernilai taqwa dan mendapat balasan yang berlipat ganda. Dalam program desaku berqurban ini, pihaknya masih terus menerima titipan qurban baik langsung hewan qurban atau donasi langaung ke rekening rumah zakat sampai tanggal 9 dzulhijah 1441 Hijriah.

“Dengan kemanfaatan, insya Allah lebih luas dan bermanfaat bagi penerima manfaat masyarakat terdampak COVID-19 di Indramayu,”kata dia.

Tidak hanya itu, ternyata sudah ada beberapa nama pula yang ingin menitipkan hewan qurbannya di desa Kertasemaya.Quban sapi ini merupakan yang keempat yang diterima dalam program qurban rumah zakat dengan IWO Indramayu.

“Semoga Allah mudahkan niat baik kita semua, dan pandemi ini segera berlalu,” ujar salah satu pequrban yang tidak ingin disebut namanya. (Yohanes)

Baca:  Pemda Provinsi Jabar Usul Citarum Harum Ditinjau Ulang Program Terhambat Pandemik COVID-19