Alat Berat Turun Bongkar Tanah Untuk Pembuatan Talut Desa Baleharjo

Alat berat ikut andil dalam TMMD 108
Alat berat ikut andil dalam TMMD 108

SRAGEN, KANALINDONESIA.COM : Desa Baleharjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen saat ini akan membangun talut dalam TMMD Reguler ke – 108 Kodim 0725/Sragen.

Dalam pembangunan talut tersebut tim harus menggali tanah yang akan digunakan dengan alat berat. Ternyata tidaklah mudah menggali tanah tersebut meskipun menggunakan  alat berat.

Bayu (36) operator alat berat yang bertugas menggali tanah untuk talut mengatakan, bahwa ia sangat senang bisa bekerja dalam program TMMD reguler ke – 108 Kodim 0725/Sragen.

“Kita akan bekerja keras untuk membantu pembuatan talut di tempat ini, walau memang saya akui medannya agak lumayan sulit. Kita harus membelah material dan mengeluarkan semua isi lapisan tanah yang banyak terdapat batu besar di dalamnya, tapi tidak masalah pasti bisa kok !,”katanya.

Baca:  Kepala Pusdiklat Mahkamah Agung : Tiru Badiklat Kejagung Tuk Raih WBK dan WBBM

Dia menambahkan, saat mengoperasikan alat berat harus berhati-hati, karena bisa jadi kena bongkahan batu berukuran besar dan bukan mengeruk tanah. “kita harus hati-hati saat keruk ini, salah-salah malah  bisa mengenai batu besar,”ucapnya.

Memang Desa Baleharjo  mempunyai wilayah yang agak berbukit dan berbatu, sehingga perlu dilakukan langkah hati-hati dalam pengerjaan talut ini.@wn