Menyusul Suaminya, Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Ponorogo Meninggal

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Satu pasien positif COVID-19, SM seorang perempuan usia 49 tahun asal Desa Joresan, Mlarak meninggal dunia di Rumah Sakit Darmayu Ponorogo, Minggu(12/07/2020) malam.

Sebelumnya pasien ini pada Kamis (09/07/2020) di rujuk di Rumah Sakit Darmayu dikarenakan terkonfirmasi Positif COVID-19.

“Iya benar mas satu warga Desa Joresan meninggal karena COVID- 19,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melelaui pesan singkat aplikasi WhatsApp yang diterima kanalindonesia.com, Minggu(12/07/2020) malam.

Pasien tersebut merupakan istri dari Waspodo Suka Basuki (52) seorang ASN di Surabaya yang dinyatakan meninggal dunia 2 Juli 2020 karena juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Pemakaman jenazah pasien di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Desa Joresan menggunakan SOP protokol COVID-19, Senin(13/07/2020) dini hari.

Baca:  Sidoarjo Marak Aksi Premanisme dan Pungli

Prosesi pemakaman dibawah pengamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Joresan dan disaksikan Camat Mlarak beserta setafnya, dokter Puskesmas Mlarak beserta Perawat, Kades Joresan beserta perangkatnya.

Diketahui almarhum Waspodo Suka Basuki (suami almarhumah) sehari – harinya bekerja di Surabaya dan sekitarnya. Kemudian tanggal 26 Juni 2020 pulang ke Ponorogo setelah sebelumnya mengeluh sakit demam selama 4 hari. Sesampainya di Ponorogo masih demam, kemudian berobat ke RSUD dengan diagnosa pneumonia. Sebelum meninggal telah diambil swab 2 kali dengan hasil positif Covid.(wa)