GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Antisipasi penyebarannya kasus korona di kota pudak terus di gencarkan, hal ini di laksanakan oleh Polsek Manyar,agar tidak timbul klaster baru di wilayah hukumnya personil Polsek menyisir area hotel.

Kali ini Hotel Horison di Jalan Kalimantan perumahan GKB, Desa Sukomulyo, Manyar yang jadi target. Razia penegakan disiplin Prokes. Rabu (26/5/2021).

Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu M. Fahrur Rozi sengaja memimpin patroli kewilayahan. Selain cegah potensi gangguan Kamtibmas, juga memastikan protokol kesehatan tetap diberlakukan sesuai anjuran pemerintah.

Kepada Satpam Hotel, Polisi berkumis tebal ini menegaskan apabila menjumpai tamu hendak check in harus lolos ukur suhu tubuh. Demam atau 38 derajad celcius pada thermo gun agar tidak diperbolehkan menginap. Namun tetap disampaikan dengan humanis.

Disiplin memakai masker, harus berani menegur tamu atau siapapun yang tidak memakai masker yang bakal masuk hotel.

Diwajibkan mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer sebelum memasuki pintu lobi. “Disiplin prokes harus ditegakkan.” tegas Rozi.

Hal ini harus dilakukan, mengingat pandemi belum juga berlalu. Virus Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengatakan, dalam menjalani hidup berdampingan dengan virus korona, kita jangan sampai kecolongan, tetap gencarkan ops yustisi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Prokes.

“Masyarakat diminta tidak teledor mematuhi anjuran pemerintah, dalam ikhtiyar memutus rantai penyebaran Covid-19.” ungkapnya.

Pihaknya bersama stakeholder akan terus mengawal penerapan disiplinan protokol kesehatan. Ia menyebut, tugas pokok Harkamtibmas juga ditingkatkan.

Alumni Akpol 2013 itu mengimbau masyarakat untuk bersama menyudahi pandemi yang berkepanjangan ini, dengan patuh 5M.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas untuk mencegah penyebaran virus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here