Puluhan Satpol PP Patroli Dan Awasi PSBB Transisi Di Kali Besar Barat

Satpol PP pengawasan PSBB Transisi Di Kali Besar Barat
Satpol PP pengawasan PSBB Transisi Di Kali Besar Barat

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Puluhan anggota Satpol PP Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora melakukan patroli dan pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, di Jalan Kali Besar Barat, kawasan Kota Tua Jakarta Barat, Senin (13/7/20).

Kegiatan mengerahkan sekitar 25 personel gabungan Satpol PP dan Dishub. Selain monitoring, petugas melakukan pengawasan sekaligus sosialisasi Pergub 51 tahun 2020 tentang PSBB transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif serta imbauan terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Petugas juga memasang larangan berdagang dan kerumunan pengunjung serta tenda PAM di Jembatan Kayu Kaliber. “Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan antisipasi adanya kerumunan,” jelas Kasatpol PP Kelurahan Roa Malaka Jaja Jaenudin.

Baca:  Danramil 03/Tg.Priuk Berikan Arahan dan Apresiasi Atas Kerja Anggota Babinsa Dalam Tugas Pengamanan

Pada kesempatan ini, petugas juga sempat melakukan penghalauan terhadap puluhan pengusaha kecil mandiri (PKM) atau pedagang kaki lima (PKL) dan menyampaikan imbauan kepada pengunjung. Termasuk mengamankan tenda lapak yang ada di lokasi tersebut.

“Selain mengimbau pengunjung,  kami menghalau sekitar 50 PKM terdiri atas pedagang kuliner dan pernak-pernik serta mengamankan tujuh terpal lapak yang berada di lokasi. Giat berlangsung aman dan kondusif,” kata Jaja.@wn