Dua Korban Akibat Banjir Di Kebon Jeruk Akhirnya Ditemukan

2 korban banjir di Kebon Jeruk saat dievakuasi ke RSIA Anggrek Kebon Jeruk Jakarta Barat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Nasib tragis menimpa Maisah (27) karena dua buah hatinya yang masih berusia balita, Bunyamin (4) dan Yusa (1), tewas terseret arus banjir Kali Sekretaris di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/2) kemarin malam. Maisah ibu dari korban menyaksikan dua buah hatinya tanpa bisa berbuat banyak karena derasnya arus air.

Jenazah Bunyamin dan Yusa ini kemudian ditemukan tersangkut di kawasan jembatan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, saat tim sar dibantu prajurit TNI Koramil 05/Kebon Jeruk dan warga melakukan pencarian usai mendapatkan laporan hanyutnya kedua balita ini.

Danramil 05/Kebon Jeruk, Kapten Inf Sunarjo membenarkan kejadian tersebut. Dia katakan kejadian itu bermula saat Maisah bersama dengan dua anaknya yang tewas, serta anak bungsunya yang masih berumur kurang dari satu tahun turun dari mikrolet di kawasan Jalan Arteri Panjang Kedoya Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketika melintasi jembatan di Jalan Qrisdoren 2, RT 08/10, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang saat itu tengah dilanda banjir besar. Si ibu tidak kuasa menahan gelombang air.

“Dua anaknya hanyut, sementara satu anaknya selamat saat digendong,” terang Sunarjo.

Sementara dalam kesempatan yang berbeda, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Inf Wahyu Yudhayana saat kami hubungi melalui selulernya mengatakan memang benar kejadian tewasnya dua orang akibat terseret banjir di wilayah teritorialnya, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Anggota Babinsa Kebon Jeruk yang membantu warga telah berhasil menemukan korban,” kata Wahyu Yudhayana.

Dandim 0503/JB juga telah mengintruksikan kepada setiap Danramil di Jakarta Barat untuk memberikan imbauan kepada semua warga agar tidak meremehkan cuaca esktrim yang terjadi saat ini di Jakarta.

“Saya mengimbau kepada para Danramil untuk aktif dan tidak meremehkan kondisi cuaca dan genangan air. Karena Cuaca ekstrim masih melanda di wilayah Jakarta ,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, jenazah kedua bocah ini masih terbaring di RSIA Anggrek, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sementara Maisah masih terlihat shock atas kejadian tersebut.

Untuk mengurangi beban korban yang ditinggalkan, Danramil Kebon Jeruk telah memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pendampingan psikis terhadap keluarga yang ditinggalkan. ( ery ns)