Satgas TMMD Bersama Warga Desa Baleharjo Kerja Bakti Bangun Talud Jalan

pembuatan talud jalan
pembuatan talud jalan

SRAGEN, KANALINDONESIA.COM : Semangat Anggota Satgas TMMD reguler ke – 108 Kodim 0725/Sragen membantu warga dalam Karya bakti membuat talud di ruas jalan Dukuh Mangen  RT 23 Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen, beberapa waktu lalu.

Danramil 13/Sukodono Kapten Inf Mastha Hari Yudha mengatakan, gotong royong membangun Talud jalan ini, untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, ini diperlukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan.

“Pembuatan talud ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur desa. Sehingga diharapkan dengan pembangunan infrastruktur yang baik, maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Peran serta anggota Koramil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wiliyah merupakan upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga silaturahmi dan kemanunggalan dapat terjalin lebih erat,”kata kapten Inf Mastha.

Baca:  Kementan Kembangkan Alsintan Berbasis IoT

Ia mengatakan, tujuan dari pembangunan talud ini adalah untuk memperlancar transportasi warga dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari.

“Dengan lancarnya transportasi maka diharapkan perekonomian masyarakat juga lancar. Sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,”imbuhnya.

Kepala Desa balrharjo  Andhi Affandhy mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota Satgas TMMD 108/Sragen dalam pembuatan talud ini. “Karena dengan adanya anggota TNI, masyarakat lebih bersemangat untuk menyelesaikan talud jalan ini. Setelah pembuatan talud di dukuh Mangen RT 23 akan di lanjutkan talud RT 20 dukuh getat Desa Baleharjo,”ucapnya.

“Semoga jalinan komunikasi dan kerja sama antara Koramil dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik,” ujar Andhi.@wn

Baca:  Kementan Dorong Petani Berani Manfaatkan KUR