Polres Ponorogo Siap Bubarkan Kegiatan Masyarakat Tak Berijin Satgas COVID

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polres Ponorogo menyatakan akan membubarkan setiap  kegiatan kerumunan masyarakat yang tak memiliki ijin dari Satgas covid.

Pernyataan tegas tersebut diungkapkan Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz  kepada awak media, Senin(13/07/2020) usai menggelar pers rilis di halaman Mapolres Ponorogo.

“Masuk pada fase tatanan kehidupan baru, demi memulihkan perekonomian  masyarakat diberi izin untuk melakukan kegiatan diluar rumah, bahkan yang bersifat kerumunan. Namun masyarakat diharuskan tetap mentaati protokol Covid-19,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis.

Disebutkan Kapolres,  masyarakat harus tetap sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan diperiksa suhu tubuh jika kegiatan tersebut berisfat kerumunan.

Selain itu dalam melaksanakan kegiatan kerumunan masyarakat harus meminta ijin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Ponorogo dan juga Polres Ponorogo.

Baca:  Lahan Bambu Seluas 200 M2 di Dekat Pemukiman Padat Penduduk Kelurahan Bugih Pamekasan Terbakar

“Jika  masyarakat tetap melakukan kegiatan kerumunan namun tidak berizin  dari Satgas maka bisa dibubarkan.”pungkas Kapolres.