Satu PMI Hongkong Asal Ponorogo Terkonfirmasi COVID-19

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Hongkong asal Kelurahan Keniten, Kecamatan Kota Ponorogo dinyatakan positif COVID-19 sehingga menambah daftar pasien terkonfirmasi di Ponorogo.

“Hari ini kembali saya kabarkan penambahan 1 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Ponorogo,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Pasien tersebut adalah seorang perempuan usia 48 tahun warga Keniten, Kecamatan Ponorogo.

“Dia adalah PMI yang datang dari Hongkong akhir bulan Maret lalu. Pada tanggal 2 Juli dia rapid test karena akan kembali ke Hongkong, dan didapatkan hasil reaktif. Dan setelah diambil swabnya, hasil PCR positif. Menurut hasil tracing, suaminya pergi ke Malang pada pertengahan bulan Juni yang lalu dan sempat menginap di sana 2 minggu. Suami dan anaknya rencananya juga akan diambil swab besok,”terang Bupati Ipong.

Baca:  Polisi Bekuk Pencuri Motor di Kantor PMI Jombang dan Parkiran Minimarket

Dijelaskan Bupati Ipong, saat ini laboratorium pemeriksa (BBLK) dalam kondisi overload sehingga antrian pemeriksaan semakin panjang dan rilis hasil juga lebih lama. Hal ini disebabkan karena lonjakan kasus dalam jumlah banyak di berbagai daerah.

“Hal ini tentunya harus membuat kita semakin waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,”tutur Ipong.

Data kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini, Selasa(14/07/2020) adalah total 82, sembuh 33 orang, meninggal 4 orang, isolasi mandiri 3 orang, isolasi shelter 9 orang, isolasi rumah sakit di  Ponorogo 21 orang, isolasi rumah sakit di Ngawi 1 orang, isolasi rumah sakit lapangan di Surabaya 11 orang.