Danpussekav : Satuan Denkavkud Siap Operasional

Danpussekav : Satuan Denkavkud Siap Operasional
Danpussekav : Satuan Denkavkud Siap Operasional

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM : Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussekav) Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) dalam rangka bertatap muka dengan seluruh warga Denkavkud di Parongpong, Bandung, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya kali ini, Danpussekav turut didampingi oleh Ir Pussenkav, Dirum Pussenkav, Kasubdit Binmantrakorps Pussenkav, Pamen Ahli Pussenkav, dan Kabag Siapsat Pussenkav. Giat yang dilakukan meliputi paparan satuan dari Dandenkavkud dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa fasilitas seperti perumahan, kandang serta kuda, dan pengarahan kepada seluruh prajurit beserta ibu-ibu Denkavkud.

Dalam pengarahannya, Danpussekav Kodiklatad menyampaikan, bahwa pentingnya kesiapan satuan termasuk kudanya dalam mendukung tugas yang akan diberikan ke Denkavkud termasuk di dalamnya menjaga keamanan personel dan Materil yang dipertanggung jawabkan kepada satuan Denkavkud.

Baca:  Pangdam Jaya/ Jayakarta Pimpin Sertijab Irdam Jaya/Jayakarta dan Danrem 051/Wijayakarta

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya di satuan Denkavkud. Saya merasa bangga dengan satuan Denkavkud setelah melihat kesiapan operasional satuan ini, kuda kavaleri yang berada di satuan Denkavkud dalam kondisi baik dan siap operasional oleh karena itu jaga dan tingkatkan pemeliharaan dan perawatan kuda termasuk fasilitas lainnya,” kata Danpussekav.

Lebih lanjut, Danpussekav menyampaikan pesan agar seluruh keluarga besar Denkavkud tetap menjaga dan patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. “Saya berpesan dalam setiap melaksanakan tugas prajurit kavaleri harus mampu tampil PRIMA (Professional Responsif Integritas Modern Adaptif),”pesannya.

Selama kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.@wn

Baca:  Danrem 143/HO : Sebagai Abdi Negara Harus Mampu Kerja Cepat Dan Tepat Serta Pandai Membagi Waktu