Lahan Kosong di Desa Sumbersari Bakal Disulap Menjadi Tempat Olahraga Aeromodelling

Lahan Kosong di Desa Sumbersari Bakal di Sulap Menjadi Tempat Olahraga Aeromodelling

KENDAL, KANALINDONESIA.COM:  Komunitas Aeromodelling Semarang bakal sulap tanah milik desa Sumbersari menjadi sarana olahraga. Hal tersebut dikatakan salah satu penggagas olahraga Aeromodelling Tresno.

Tresno mengatakan, dirinya memanfaatkan lahan kosong yang awalnya hanya untuk tempat buangan sampah.

“Saya menjalin kerjasama dengan pemerintahan desa agar dapat terlaksana dengan baik. Secepatnya akan dilakukan pembangunan jalan,”kata Trisno Selasa (14/7/2020).

Dikatakannya, dalam pembangunan tempat olahraga Aeromodelling ini tidak sedikitpun membebankan pihak desa justru dirinya mengajak desa agar di padukan dengan apa yang sudah direncanakan pihak desa terkait tempat tersebut.

“Ini murni dari saya dan tidak ada maksud apapun, saya hanya tergugah melihat kondisi seperti itu dan niat saya hanya meramaikan desa yang menjadi tanah kelahiran saya,”ungkapnya.

Baca:  Kabupaten Kendal Buka 365 Formasi CASN

Tresno menjelaskan, dengan adanya tempat olahraga Aeromodelling ini dapat meningkatkan PAD desa dan warga sekitar.

“Nantinya warga bisa membuka lapak menyediakan makanan dengan begitu warga juga bisa meningkatkan ekonomi nya,”pungkasnya.

Kepala Desa Sumbersari Abdul Somad mengatakan, pihak desa mengapresiasi apa yang di cetuskan oleh komunitas olahraga Aeromodelling.

“Semoga dapat terjalin kerjasama dengan desa yang baik dan semoga bermanfaat untuk desa kami,”harapnya.

Sementara anggota DPRD Kendal Abu Suyudi mengatakan, dirinya mengapresiasi dengan memanfaatkan lahan kosong akan dibuat tempat olahraga.

“Saya akan memperbaiki saluran irigasinya dari depan Balaidesa hingga ujung agar sarana dan prasarana olahraga Aeromodelling bisa lebih baik lagi,”tuturnya.(Eko)