Polsek Mojoagung Gelar Patroli Antisipasi Pencurian, Pasca Bencana Banjir

Anggota Kepolisian Polsek Mojoagung saat berpatroli cek sungai dan rumah warga.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pasca bencana alam banjir yang diakibatkan luapan Sungai Gunting di Kecamatan Mojoagung Jombang Jawa Timur, jajaran anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Mojoagung menggelar patroli di sejumlah daerah terdampak luapan sungai gunting yakni di Desa Kademangan dan Desa Karobelah.

Panit Lalulintas Polsek Mojoagung Iptu Trisulo Hadi menuturkan, bahwa kegiatan patrol ini dilakukan guna mengantisipasi tindakan pencurian terhadap harta benda warga yang mengungsi akibat banjir.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah orang yang tak bertanggung jawab memanfaatkan situasi, dengan mencuri harta benda korban banjir,” ujarnya saat patroli di Desa Karobelah Mojoagung Jombang, Minggu (26/2/2017).

Selain itu, patroli yang dilakukan, guna mengecek langsung kondisi permukiman warga dan melaporkannya kepada pimpinan di Polres Jombang.

“Tadi juga sudah kita data, dan ada beberapa rumah yang jaraknya kurang dari satu meter dari bibir sungai dan mulai ada retakan tanah, kondisinya sangat membahayakan, kita akan laporkan kepada pimpinan untuk segera mengambil langkah koordinasi dengan instansi terkait,” tegasnya.

Masih menurut Trisula, patroli yang dilakukan juga sebagai wujud kepedulian anggota Polri terhadap mereka yang terdampak banjir Sungai gunting dalam hal ini Polri siap membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

” Jika ada kejadian pencurian ataupun hal-hal yang bersifat tindak pidana segera laporkan kepada kami maka akan segera kami tindaklanjuti,” pungkasnya.(elo)