Rayakan HUT HBA ke-60, Kejari Surabaya Salurkan Bantuan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20, Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya menyalurkan bantuan berupa sembako kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Ulul Albab Manukan dan Purna Adhyaksa (Pensiunan Jaksa) Mustakip dan Astiah.

Selain itu acara yang dikemas Bakti Sosial ini digelar Kejaksaan Agung dan diikuti oleh Kejaksaan Tinggi serta Kejaksaan Negeri seluruh Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Kejari Surabaya untuk menyampaikan sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kajari Surabaya, Anton Delianto kepada Kanalindonesia.com, Rabu (15/7/2020).

Anton Delianto bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Hayudeni Delianto dan para Kepala Seksi (Kasi) di Kejari Surabaya terlihat menyaksikan pemberian paket sembako oleh perwakilan Kejari Surabaya dan perwakilan IAD di Panti Asuhan Ulul Albab Manukan dan dirumah pensiunan jaksa melalui layar monitor di Aula Kejari Surabaya.

Baca:  Pembebasan Bersyarat Henry Gunawan Menyalahi Aturan Permenkumham 3/2018

Penyerahan paket sembako ini dilaksanakan secara serentak oleh Kejaksaan Agung dan diikuti oleh Kejati dan Kejari seluruh Indonesia, dengan total paket sembako sebanyak 56 ribu.

Selain itu, Kajari juga membagikan paket sembako kepada sejumlah office boy di Kejari Surabaya dan para guru serta penjaga sekolah di TK Adhyaksa.

“Kami juga akan berikan sembako pada masyarakat yang tidak mampu di sekitar kantor Kejari Surabaya,” ujarnya.

Dengan kegiatan Bhakti Sosial ini, Kajari mengajak para jaksa di lingkungan Kejari Surabaya untuk lebih meningkatkan rasa peduli pada masyarakat, terutama dalam bidang pelayanan.

“Pada para jaksa agar kita selalu peduli, kita selalu semangat untuk berbuat yang baik kepada masyarakat, baik dalam memberikan sumbangan maupun juga dalam memberikan pelayanan,” lanjutnya.

Baca:  Ratusan Warga Dusun Garuk Gelar Aksi Tolak Galian Tanah

Di situasi pendemi Covid-19, Anton Delianto meminta kepada masyarakat yang khususnya hendak ke Kejari Surabaya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Wajib pakai masker dan cuci tangan di tempat yang sudah kami sediakan,” tandasnya. Ady