Antrian Test PCR Membludak, Ratusan Spesimen dari Ponorogo Menunggu Hasil Pemeriksaan BBLK

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Lonjakan kasus COVID-19 menjadikan antrian panjang pemeriksaan spesimen di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya. Ada sekitar 400 lebih spesimen yang telah dikirim Pemkab Ponorogo dan hingga saat ini masih menunggu hasilnya.

“Saat ini, masih ada lebih dari 400 spesimen yang telah kita kirim ke BBLK Surabaya yang belum diperiksa karena panjangnya antrian pemeriksaan,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Dijelaskan Bupati Ipong, hal ini disebabkan karena lonjakan kasus dalam jumlah banyak di berbagai daerah.

“Banyaknya spesimen yang belum diperiksa, berarti potensi lonjakan kasus masih bisa terjadi di Kabupaten Ponorogo. Hal ini tentunya harus membuat kita semakin waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,”tegas Ipong.

Baca:  Diduga Tidak Bisa Berenang, Nelayan Asal Arjasa Ditemukan Tewas

Selain itu, 11 orang pasien COVID-19 di Kabupaten Ponorogo hari ini, Rabu(15/07/2020) telah dinyatakan sembuh yang diantaranya yaitu 10 orang merupakan santri yang dirawat di Rumah  Sakit Lapangan Indrapura Surabaya; 1 orang dari Ngebel (Pasien no. 52), yang memiliki riwayat sebagai sopir travel yang kontak dengan pasien konfirm.

Sementara itu data kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini  total 97 kasus, sembuh 44 pasien, meninggal dunia  4 orang, menjalani isolasi mandiri 3 orang, menjalani isolasi shelter 8 orang, isolasi di rumah sakit Ponorogo 25 orang, isolasi di rumah sakit Ngawi 1 orang dan menjalani isolasi di rumah sakit lapangan Surabya 12 orang.(wa)