Pabandya Bakti Ster Kodam IV/Dip Kunjungi Ke Lokasi TMMD Reg 108 Sragen

Pabandya Bakti Ster Kodam IV Dip saat di Lokasi TMMD
Pabandya Bakti Ster Kodam IV Dip saat di Lokasi TMMD

SRAGEN, KANALINDONESIA.COM :  Kodim Sragen kedatangan tim wasev (Pengawas dan Observasi) dari Kodam IV/Diponegoro. Tim hanya terdiri dari 2 orang yakni Letkol Inf May Artantyo (Pabandya bakti Staf Ter Kodam IV/Dip) dan Serka Yan Setiadi. Tim diterima Oleh Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM, Pasiter Kodim 0725/Sragen Kapten Arh Sugeng Riyanto dan Bati Bakti Serma Joko Toto.

Tim Wasev memeriksa tidak hanya fisik pengerjaan program TMMD saja juga administrasi. Pertama- tama Wasev mendatangi Makodim untuk memeriksa administrasi diantaranya anggaran pengerjaan program fisik dan non fisik, hak hak satgas seperti uang saku, Lauk pauk atau uang makan satgas, Kaporlap dan administrasi keuangan lainnya.

Baca:  Sinergitas Aparat Tiga Pilar Johar Baru Bahu Membahu Bantu Pelaksanaan Rapid Tes dan PCR Swab test

Usai memeriksa administrasi dari staf Ter dan logistik di Makodim kemudian tim menuju ke lokasi TMMD di Ds. Baleharjo. Pertama kali yang dikunjungi adalah lokasi pengecoran jalan, Letkol May Artantyo mengecek rumus adukan material (7 ember besar batu koral, 8 ember besar pasir dan 1 sak semen), panjang, tebal dan lebar cor. Tak lupa tim wasev mengingatkan juga tentang protokoler Covid-19 meskipun, sedang bekerja dilapangan. Selanjutnya tim menuju proses pembuatan jamban, Rehab RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) dan pembuatan Talud.

Pabandya bakti Staf Ter Kodam IV/Dip mengatakan, bahwa tujuan dari wasev adalah guna mengetahui administrasi maupun kegiatan fisik secara nyata dilapangan pada pengerjaan program TMMD Reg 108.

Baca:  Seorang Nelayan Pamekasan Meninggal di Perahu Saat Melaut

“Kedatangan kami untuk mengecek administrasi maupun pekerjaan fisik TMMD guna menghindari kesalahan maupun penyimpangan. Jika, terjadi kesalahan akan kami beritahukan cara yang benar, apabila ada penyimpangan akan kami peringatkan bahkan akan kami laporkan ke Pangdam bila perlu dan Pangdam yang akan menentukan kebijakan selanjutnya. Secara umum semua kegiatan fisik dan non fisik serta administrasi sudah bagus, hanya saja saya berharap jangan terus berpuas diri sehingga tidak mau meningkatkan kinerja,”kata Letkol Inf. May.@wn