Danrem 173/PVB Kunjungi Kodim 1709/Yawa, Danrem 173/PVB : Marilah Kita Bijak Gunakan Medos

Danrem 173 PVB Kunjungi Kodim 1709 Yawa
Danrem 173 PVB Kunjungi Kodim 1709 Yawa

BIAK, KANALINDONESIA.COM :  Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M di dampingi  Kasi Intel Kasrem 173/PVB Letkol Inf Donny Pramono S.E dan Kasi Ter Kasrem Letkol Inf Wilson Napitupulu S.IP melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1709/Yawa, Rabu (15/7/20).

Dalam kesempata ini, Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro mengatakan, bahwa kunjungan Danrem 173/PVB merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja yang sudah di rencanakan di awal kepemimpinan beliau.

“Kedatangan Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M di  Kodim 1709/Yawa di sambut  dengan tradisi injak piring, Jajar Kehormatan dari Regu Jaga  dan  pengalungan bunga oleh Dandim 1709/Yawa  Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. serta yel-yel dari seluruh personil Prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa,”papar Kapenrem 173/PVB.

Baca:  ​Yonif Para Raider 502 Kostrad Siap Menjaga Perbatasan RI-Malaysia

Di awal kunjungannya, Danrem 173/PVB menerima paparan dari Dandim 1709/Yawa di ruang data Makodim berkaitan dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kep. Yapen dan Waropen.

Usai menerima paparan Danrem memberikan pengarahan kepada perwakilan anggota Prajurit dan PNS  Kodim 1709/Yawa di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa.

Dalam pengarahannya Danrem 173/PVB menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kodim 1709/Yawa yang telah memberikan sambutan yang sangat luar biasa.”Maksud dari kunjungan saya ini ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi satuan kewilayahan di bawah Korem 173/PVB,”kata Danrem.

Danrem menyampaikan, permasalahan yang sering di lakukan oleh Prajurit diantaranya desersi, susila narkoba dan perjudian, serta laka lalin.

Baca:  Jelang Penutupan, TNI Bersama Masyarakat Gelar Karyabakti

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa agar tidak melakukan hal-hal  yang melanggar aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dan TNI, kegiatan tersebut harus di hindari karena sangsinya  sangat berat dan sangsi itu berlaku bagi seluruh prajuit dan PNS yang melanggar,”ungkap Danrem.

Beliau menambahkan, berkaitan dengan penggunaan Media Sosial (Medsos) yang akhir-akhir ini sering  terjadi pelanggaran ITE  yang di lakukan oleh Prajurit dan keluarganya. “Marilah kita bijak dalam menggunakan medos yang kita miliki, lindungi diri, keluarga dan satuan kita dari penyalahgunaan media sosial”, tegasnya.

Di akhir pengarahannya Danrem mengingatkan tentang protokol Covid-19 yang harus tetap  di laksanakan oleh seluruh parjurit, PNS dan keluarganya,  kita harus bisa menjadi contoh dan  mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Covid-19, karena hal ini juga di tekankan oleh Panglima TNI saat melaksanakan teleconfrence secara vicon pada hari selasa kemarin Kepada seluruh pimpinan TNI , karena dengan menjaga diri dari covid-19 berarti kita juga telah menyelamtkan orang lain dari pendemi Covid-19 ,”pungkasnya.@wn

Baca:  Mayor Kav Sugiyanto Ikut Hadiri Acara Damai Indonesiaku