Baznas dan Tamasia Berikan Kemudahan Masyarakat Berkurban

Baznas dan Tamasia beri kemudahan masyarakat dalam berkurban tahun ini.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerjasama dengan Tamasia selaku salah satu aplikasi jual beli emas secara syariah, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berkurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk kolaborasi pembayaran kurban dimana pelanggan Tamasia dapat menggunakan emas sebagai alat pembayaran kurban yang disalurkan pada program Kurban Online Baznas melalui aplikasi Tamasia.

Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta mengatakan kerjasama dengan Tamasia merupakan kelanjutan dari kerjasama pembayaran zakat dan sedekah yang telah terjalin sebelumnya.

Ia juga mengapresiasi Tamasia terkait dengan kerjasama dalam program Kurban Online Baznas ini. Program pembayaran kurban melalui aplikasi Tamasia untuk program Kurban Online Baznas merupakan sebuah bentuk alternatif kemudahan untuk masyarakat khususnya para pelanggan Tamasia dalam melaksanakan ibadah kurban dalam masa pandemi ini .

Baca:  Pagelaran Budaya Bumi Majapahit

“Sebuah kolaborasi yang positif antara Baznas dan Tamasia dalam menyambut ibadah kurban yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Kami memiliki program Kurban Online Baznas yang siap melayani pembayaran hingga penyaluran hewan kurban yang disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 sehingga terjamin secara keamanan dan kebersihan serta tentunya tetap sesuai syariat,” ujar Arifin, dalam press conference yang dilakukan melalui kanal youtube BaznasTV di Jakarta, Kamis  (16/7/2020).

Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta.

Arifin menambahkan kerjasama ini juga sejalan dengan program Kurban Online Baznas dimana orang dapat melakukan transaksi pembayaran kurban dengan mudah dan aman.

“Tidak perlu ada keraguan lagi, segera tunaikan ibadah kurban ke Baznas melalui aplikasi Tamasia untuk kemudian kami kelola dalam program Kurban Online Baznas. Kurban yang anda tunaikan akan disalurkan secara aman sesuai protokol kesehatan Covid-19 sekaligus untuk meningkatkan ekonomi peternak di desa,” jelas Arifin.

Baca:  Wow, Laporan Keuangan Baznas 2017 Raih Predikat WTP

Sementara itu VP of Business development and Partnership Tamasia, Rendy Al-Fuadi mengatakan saat ini Tamasia gencar untuk memberikan produk terbaik berbasis sharia, dan emas adalah salah satu produk utamanya.

“Sebelumnya kami juga menyelenggarakan zakat bersama Baznss. Kami yakin tentu kerjasama kita bukan hanya sampai disitu saja, Momen Idul Adha adalah momen yang tepat untuk kita membantu menyelenggarakan kurban ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

“Kami yakin dengan mempercayakan kurban kepada Baznas akan memberikan nilai tambah bagi yang berkurban, karena berkurban bisa menggunakan emas. Dan juga Baznas menjangkau seluruh Indonesia untuk distribusinya. Satu hal yang penting dibalik kerjasama ini selain nilai Ibadah, yaitu sendiri kita bisa menyelesaikan satu pekerjaan, bersama kita bisa mengerjakan banyak pekerjaan dengan baik dan efisien,” tutup Rendy.

Baca:  Tokyo Metro Tawarkan Wisatawan Indonesia Kunjungi TokyoGenicTravel

Cara untuk membayar kurban melalui Tamasia dalam program Kurban Online Baznas pun cukup mudah. Masyarakat lebih dulu memiliki akun di aplikasi Tamasia kemudian bisa membayarkannya melalui menu transfer emas. Masukkan nomor 087877373555, kemudian masukkan jumlah emas sebesar 3 gram untuk pembayaran kurban dimana 3 gram emas ini setara dengan harga kurban kambing Rp 2.500.00. Jadi para user tamasia dapat mentransfer atau membayarkan kurbannya sebesar 3 gram.

Pembayaran Kurban Online Baznas melalui aplikasi Tamasia ini dapat dilakukan sekarang hingga penutupan pada tanggal 30 juli 2020 mendatang. @Rudi