Jalan Berlubang dan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Sparator Ditengah Jalan Nasional

Warga memasang sparator dijalan nasional surabaya - madiun
Warga memasang sparator dijalan nasional surabaya – madiun

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Buruknya kondisi jalan nasional Surabaya – Madiun yang berlubang dan bergelombang, yang tepat berada di Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto membuat warga setempat geram dan memasang sparator ditengah jalan Nasional tersebut.

Dari pantauan kanalindonesia.com, kedalaman lubang dijalan nasional tersebut bervariasi dari 5 cm hingga kedalaman 40 cm, yang setiap saat siap menjebak para pengguna jalan yang  yang melintas disepanjang jalan tersebut. Arus lalulintas yang cukup padat, saat melintasi kawasan tersebut, bisa mengakibatkan kecelakaan beruntun.

Anjik (29) salah satu warga Desa Watesumpak mengatakan, bahwa sudah banyak pengendara yang terjerembab hingga jatuh dijalan yang melintas tepat didepan rumahnya tersebut.

“Semalam saja dari magrib sampai isya sudah ada tiga orang terjatuh akibat jalan berlubang tersebut,” ungkapnya pada kanalindonesia.com.(26/02//2017).

Masih menurut Anjik, kondisi jalan yang berlubang serta bergelombang serta, minimnya lampu penerangan menambah banyaknya para pengguna jalan menjadi korban jatuh dijalan Nasional tersebut. Dahulu sebelum memasang sparator warga juga pernah menanami pisang ditengah jalan nasional tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Adi (22), tak jarang pengendara yang jatuh hingga meninggal dunia dijalan Nasional tersebut. Dirinya berharap agar pemerintah serius dalam menangani kodisi jalan berlubang, agar tidak kembali menelan korban jiwa.

“pemerintah seharusnya segera memperbaiki jalan yang rusak itu, agar tidak jatuh korban lagi di area ini,” pungkasnya.(elo)