Samakan Persepsi, Polres Jajaran Korwil 5 Jatim Latgab Dalmas Pengamanan Pilkada 2020

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Jajaran Polres di Korwil 5 Jawa Timur melaksanakan kegiatan latihan bersama pengendalian masa (Dalmas) dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak di Stadion Batoro Katong, Ponorogo, Senin(20/07/2020).

Sekitar 630 personil dari Polres Madiun Kota, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan dengan serius mengikuti latihan dengan instruktur dari Satbrimob Polda Jatim.

“Hari ini digelar latihan bersama dari Polres jajaran di Korwil 5 untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengaman Pilkada serentak,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis kepada kanalindonesia.com disela-sela pelaksanaan latihan.

Dari 630 personil Polres tersebut masing-masing Polres mengirimkan 100 anggota dan 30 orang anggota Polwan yang akan ditejunkan sebagai negosiator.

“Pelatihan gabungan pengendalian massa ini dilaksanakan untuk memantapkan pengamanan Pilkada 2020 serentak. Sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”tegas AKBP Mochamad Nur Azis.

Baca:  HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Pacitan Gelar Jalan Sehat Dengan Tema "Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai , Tolak Kerusuhan, Jogo Jawa Timur

Latihan ini meliputi, dari pengamanan unjuk rasa Pilkada 2020, serta adanya gangguan Kamtibmas di setiap wilayah.

Kegiatan Latgab itu dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Ponorogo yang telah menyediakan tempat. Terimakasih untuk kekompakan Forkopimda. Terima kasih kepada anggota yang telah hadir lengkap, untuk itu
perlu mempersiapkan diri. Tidak ada jeleknya untuk berlatih akan ilmu Dalmas baik taktis maupun teknis untuk menangani sosial
Perkap 16 tentang PHH dan agar tidak salah di lapangan,” ucap Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

Dikatakan Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika,” latihan bersama ini selain untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan ke depan, juga
untuk melatih kesabaran dalam menghadapi Unras. Jangan menjadi beban, tapi diharapkan dapat menambah keyakinan. Kita harus menyesuaikan situasi dan perkembangan yang ada. Kuncinya cek peralatan yang dimiliki,” pungkasnya.

Baca:  Kapolres Ponorogo Bersama PJU dan Sipropam Polres Ponorogo Lakukan Pemeriksaan Data Pribadi dan Senpi