Pembobol Tiga Rumah Warga Ponorogo Dihadiahi Timah Panas

KANALINDONESIA.COM,PONOROGO : Berusaha melawan saat akan dilakukan penangkapan, RMJ(39) warga Dukuh Siring, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, pelaku pencurian dengan pemberatan di tiga rumah warga Desa Pandak, Kecamatan Balong, harus bertekuk lutut didepan anggota Opsnal Polres Ponorogo dan anggota Polsek Balong setelah betis kirinya tertembus timah panas, Minggu (26/02/2017).

Pelaku yang dalam keseharianya berprofesi sebagai penjual cilok ini, jika barang-barang hasil curianya tersebut telah dijual ke seorang penadah di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Petugaspun langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Tar(62) warga Dukuh Ngruki, Desa Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jateng di pasar Sukoharjo, Jateng di sebuah pasar di kota Sukoharjo, Minggu(26/02/2017).

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa: 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, 1 unit laptop merk accer; 1 unit HP merk samsung tab 3; 1 unit handphone merk sony; perhiasan anting-anting dua gram; 1 gelang; 5 memori card; uang tunai Rp. 450.000,-

Pelaku dalam aksinya Kamis(23/02/2017) malam lalu masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu kemudian mengambil barang -barang di dalam rumah korban.

Terhadap RMJ, polisi menjerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, sedang Tar(62) sebagai penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP.

“Kedua pelaku saat ini ditahan diruang tahanan Polres Ponorogo, guna keperluan pemeriksaan dan pengembangan kasus,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo.(AD)