Pangdam Jaya /Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi : Ini Suatu Kehormatan Dan Tanggung Jawab

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi foto bersama dengan Mayjen TNI Teddy Lhaksmana saat apel bersama sertijab Pangdam Jaya/Jayakarta

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta mengelar apel bersama serah terima jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Teddy Lhaksmana kepada Mayjen TNI Jaswandi, dilaksanakan di halaman Makodam Jaya/Jayakarta, Cawang Jakarta Timur.

Apel bersama dimulai pukul 08.45 WIB dengan dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya yang baru Mayjen TNI Jaswandi dan didampingi Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Apel tersebut diikuti oleh anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodam Jaya serta anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya. Dalam sambutannya Mayjen TNI Jaswandi menyampaikan terima kasih kepada Pangdam Jaya sebelumnya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana serta seluruh prajurit Kodam Jaya.

“Atas nama pribadi dan Pangdam Jaya/Jayakarta saya mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Teddy Lhaksmana beserta seluruh prajurit Kodam Jaya/Jayakarta atas penerimaan saya sebagai warga baru di Kodam Jaya/Jayakarta,” ucap Mayjen TNI Jaswandi di halaman Makodam Jaya, Senin (27/02/2017).

Jaswandi berjanji akan menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Pangdam Jaya. Menurutnya, jabatan itu tidak mudah karena kehidupan di wilayah Ibu Kota cukup intens.

“Saya berjanji memegang amanah tugas yang dipercayakan kepada saya dengan sebaik-baiknya. Saya menyadari tidak mudah mengemban tugas ini apa lagi dihadapkan dengan tingginya dinamika kehidupan di wilayah ibu kota,” ujar Jaswandi.

Pangdam Jaya dalam pemaparannya saat apel bersama tadi juga mengatakan bahwa ini adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab yang harus di emban dengan baik dan dilakukan dengan ikhlas.

” Ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dan ikhlas ,” lanjutnya.

Setelah apel bersama, acara dilanjutkan dengan tradisi penanaman pohon oleh Mayjen TNI Teddy Lhaksmana selaku Pangdam Jaya sebelumnya. Pohon yang ditanam yaitu pohon Sawo Manila dan pohon Jambu Biji Brazil.

Dalam pantauan kanalindonesia.com acara dilanjutkan dengan defile pasukan di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta. Dalam apel bersama ini juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, dan Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono serta seluruh Jajaran dari Polda Metro Jaya. Kegiatan gelar apel bersama telah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. ( ery ns)