Ustad Ali Berkomitmen Sejahterakan Wong Cilik

Ustadz Ali blusukan pasar tradisional

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Berbagai terobosan program untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro dan usaha kecil, disiapkan KH Ali Nurudin. Untuk menjaring masukan dari masyarakat, calon bupati Kendal yang akan diusung PKB pada Pilkada Kendal 2020 ini menemui berbagai lapisan masyarakat. Dari pedagang, petani, nelayan, dan terbaru dengan peternak ayam di kecamatan Ngampel.

“Misi saya dan PKB maju dalam pencalonan bupati Kendal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam dua pekan ini saya turun ke desa-desa menemui masyarakat dari berbagai kalangan. Saya dapati masih banyak yang harus dibenahi dan dilakukan oleh pemerintah daerah,” terang KH Ali Nurudin, atau yang akrab disapa Ustad Ali, Rabu (22/7/2020) siang.

Baca:  JRHAN Gelorakan Jumat Berkah dengan Bagi Nasi

Dikatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai program prioritas untuk mewujudkan misinya mensejahteraan warga Kendal meliputi berbagai sektor. Dicontohkan, untuk sektor pertanian pihaknya akan melakukan perbaikan sarana dan prasarana pertanian, bantuan penyediaan bibit dan pupuk bagi para petani. Kemudian di sektor perdagangan, akan melindungi para pedagang kecil dari banyaknya swalayan atau minimarket modern dengan mengatur pembantasannya.

“Untuk mewujudkan misi itu,insya Allah saya akan siapkan dukungan kebijakan dan anggaran untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat dan dunia usaha. Yang lebih penting, mempermudah alur birokrasi khususnya terkait dengan pelayanan publik. Jangan ada lagi masyarakat kecil dipersulit,” tegasnya.

Diketahui, dalam dua pekan pasca Ustad Ali Nurudin dideklarasikan sebagai calon bupati Kendal oleh DPC PKB, pengasuh pesantren Jabal Nur ini terus bergerak mengunjungi berbagai lapisan masyarakat. Pekan kemarin menemui petani, pedagang, guru madrasah diniyah dan nelayan di kecamatan Kangkung dan Cepiring. Sementara pekan ini kunjungan di arahkan di wilayah kecamatan Ngampel dan Brangsong.

Baca:  Proyek RSUD Ploso Kembali Minus, Dewan Minta Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

“Kami para peternak ayam di kecamatan Ngampel telah sampaikan kepada Ustad Ali apa saja permasalahan yang kami hadapi. Kami berharap ada bantuan permodalan untuk kami mengembangkan usaha. Kami juga minta pemerintah tidak mempersulit izin usaha. Semoga Ustad Ali bisa mewujudkannya,” kata Muyazid, peternak ayam potong di Desa Jatirejo, Ngampel.(Eko)