Wao… Satuan Lalulintas Polres Jombang, Mulai 1 Maret akan Langsungkan Operasi Simpatik Semeru 2017

KANALINDONESIA.COM JOMBANG : Jajaran Satuan Lalulintas Polres Jombang, akan menggelar Operasi Simpatik selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 01-21 Maret 2017 mendatang. Giat operasi ini dilakukan untuk memberikan pendidikan dan kesadaran masyarkat tentang pentingya keselamatan berlalulintas, di sepanjang jalan raya wilayah Jombang.

Ajun Komisaris Polisi (AKP), Inggal Widya Perdana selaku Kepala satuan lalulintas Polres Jombang, menjelaskan, bahwa giat operasi simpatik lebih mengedepankan upaya Pendidikan masyarakat (dikmas) lalulinntas untuk menumbuhkan kesadaran dan kebutuhan akan pentingnya keselamatan lalu lintas dengan, harapan kecelakaan lalulintas di wilayah kota santri, menurun yakni dengan cara upaya simpatik dan humanis kepolisian kepada para pengendara.

“Misalnya ketika ada pengendara yang lupa meng-klikan helmnya kita ingatkan, dan bila menemukan mereka yang berbonceng tiga kita berikan pengertian bahwa tindakan tersebut sangat membahayakan,” ujarnya pada kanalindonesia.com. (27/02/2017).

Masih menurut Inggal, pihaknya juga memberikan pengertian kepada anggotanya dilapangan bahwa operasi ini dilakukan untuk menarik simpati masyarakat bukan sebaliknya.

“Ini adalah kegiatan yang mengedepankan humanis, bagi setiap anggota pada masyarakat. Dan kepada masyarakat untuk bisa lebih utamakan keselamatan,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa giat operasi ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sesuai dengan UU Nomor 22.(elo)