Noviyanty Ajak HWK Sawahlunto Jalin Muhibah Mancanegara Lewat Potensi Daerah

Noviyanty A., SH., MM., Wakil Sekretaris HWK Sumbar, saat rekam vokal lagu Senyuman Terindah bersama Paduan Suara HWK Sumbar. (Dok. Istimewa)

PADANG, KANALINDONESIA.COM: Kota Sawahlunto merupakan salah satu kota tua terbaik di Indonesia, dengan peninggalan-peninggalan sejarahnya yang masih terjaga kelestariannya. Kota wisata tambang yang berbudaya ini punya potensi besar untuk terus digali guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, demi menunjang pendapatan daerah dan perekonomian masyarakatnya.

Noviyanty A., SH., MM., Wakil Sekretaris organisasi sosial Himpunan Wanita Karya Provinsi Sumatera Barat (HWK Sumbar) pada Kamis 23 Juli 2020 melakukan lawatan ke kota tersebut, disambut oleh Yanti, Wakil Ketua HWK Sawahlunto, juga oleh Mega, dan para Pengurus HWK Sawahlunto lainnya di Museum Goedang Ransoem, Jl. Abdurrahman Hakim, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawah Lunto, Provinsi Sumatera Barat.

Baca:  Bukit Kapur Arosbaya

Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (24/7/2020), Noviyanty mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut ia mengajak HWK Sawahlunto untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki daerah dan pengurus ke dalam program kerjanya.

“DPD HWK Sumbar berharap kepada Pengurus HWK Sawahlunto agar melakukan program peningkatan kualitas sumber daya manusia sesuai potensi yang dimiliki anggota dalam menunjang program muhibah HWK Sumbar ke provinsi lain dan luar negeri. Dan juga semakin mengaktifkan kegiatan sosial secara rutin ke panti asuhan, anak yatim, kaum dhuafa, masyarakat terdampak covid-19, dan lainnya,” kata Noviyanty.

Noviyanty juga mengatakan, “Kami juga mengharapkan HWK Sawahlunto agar menyusun kepengurusan baru untuk melaksanakan kegiatan secara bersinergi, buat rancangan program kegiatan sesuai potensi daerah dan pengurus.”

Baca:  Gempa Bumi Berkekuatan M=4,8 SR Guncang Painan dan Padang

Pada pertemuan yang berlangsung dari pukul 14.00 – 16.00 WIB tersebut, Noviyanty juga menyampaikan pesan dari Ketua HWK Sumbar, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., tentang program kegiatan HWK Sumbar yang telah dilaksanakan, dan rencana rapat kegiatan yang akan digelar pada Jumat (24/7/2020) di Padang, Noviyanty menyemangati para pengururus HWK Sawahlunto agar ikut berperan aktif dan juga menjalin program sinergi dengan HWK provinsi.

Menanggapi ajakan Noviyanty tersebut, Yanti, Wakil Ketua HWK Sawahlunto merekomendasikan HWK provinsi agar selalu menjaga kenetralan organisasi dari ranah politik, dan berharap selalu diikutkan pada program dan kegiatan bersama HWK provinsi terkait kunjungan persahabatan dan beberapa aktivitas sosial, ekonomi, dan kesenian, baik di dalam dan luar provinsi, serta undangan tampil di luar negeri (Muhammad Fadhli)

Baca:  Walikota Kediri, Siap Berdiskusi Tentang Cagar Budaya