Dari Hasil Djarum Superliga Badminton 2017, Menpora Optimis Lahir Pebulutangkis Muda Berpotensi

 KANALINDONESIA.COM, SURABAYA : Menpora Imam Nahrawi di dampingi Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat bersama Direktur Superliga Ahmad Budiarto, Wasekjen PB PBSI Jawa Timur Wijanarko Adi Mulyo menyaksikan Final Badminton Putra Djarum Superliga Badminton 2017 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur.
Menpora menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara Djarum Superliga Badminton 2017. “Terima kasih kepada panitia, penyelenggaraan ini luar biasa karena saya melihat ini adalah momentum bagi atlet muda, atlet nasional untuk melihat bahwa pebulutangkis dari Jepang, Korea dan negara lain telah membagi banyak pengalaman, ketrampilan dan skill baru,” ujar Menpora, sabtu (26/2).o

Menurutnya, para atlet dapat menujukkan kapasitasnya, kebolehannya baik antar pebulutangkis maupun supporter. “Ini artinya even Djarum Superliga Badminton memberi nuansa interaksi yang produktif antara semua pecinta bulutangkis tanah air yang ujungnya memotivasi pebulutangkis muda untuk tampil percaya diri, lebih hebat dan lebih berprestasi di masa depan,” tambahnya.

Menpora merasa optimis menilai para pemain bulutangkis muda seperti Jonathan, Vito, Antoni Ginting, Ikhsan dan lainnya adalah masa depan Indonesia. “Mereka adalah masa depan bulutangkis Indonesia yang insyaallah di pertandingan yang akan datang baik Sudirman Cup, All England dan SEA Games mampu berbicara banyak untuk nama baik bangsa Indonesia,” kata Menpora di Press Conference usai menyaksikan pertandingan.

Pada pertandingan final badminton putra ini seluruh kursi setidaknya 3000 kursi penuh terisi oleh penonton. “Dari awal hingga akhir terus mengalami peningkatan penonton kecuali pada final putri sebelumnya paceklik penonton dan menjadi PR Badan Liga bersama masyarakat bulutangkis Indonesia untuk bagaimana memberikan apresiasi khusus pada pemain putri kita selain memang kita juga lagi krisis pemain bintang putri,” kata Ahmad Budiarto.

“Situasi ini menjadi bukti bahwa masyarakat Jawa Timur memiliki hati yang ingin terus hadir menonton bulutangkis meski hujan, saya harap momen ini terus membawa efek positif terutama pembinaan bulutangkis di Jawa Timur,” tambah Wasekjen PB PBSI Jawa Timur Wijanarko Adi Mulyo. Klub Bulutangkis Putra Musica Champions memastikan diri menjadi juara pada Djarum Superliga Badminton 2017 juara keempatnya pada Djarum Superliga. (gardo)