Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Ikut Membantu Pengamanan Pembongkaran Hunian Liar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam mengantisipasi banjir di wilayah Jakarta Barat dan penertiban bangunan liar, hari ini Kecamatan Palmerah melaksanakan pembongkaran hunian liar yang selama ini terindikasi sebagai penyebab banjirnya di Kelurahan Kota Bambu Utara.

Pembongkaran bangunan liar siang ini dilakukan di Jalan Aipda Ks. Tubun perbatasan wilayah RW.01 Kelurahan Kota Bambu Selatan dengan Rw.02 Kelurahan Kota Bambu Utara, tepatnya di bawah kolong jembatan fly over Jati Baru Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Senin (27/02/2017).

Camat Palmerah Zeri Ronazi saat kami konfirmasi mengatakan bahwa bangunan liar yang ada dibawah kolong jembatan fly over Jati Baru ini di huni oleh 5 KK yang terdiri dari usaha bengkel motor, warung dan menjadi tempat tongkrongan yang merupakan sumber dari penghambat kelancaran aliran air dan kenyamanan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan pembongkaran ini Camat Palmerah Zeri Ronazi, Lurah Kota Bambu Selatan Muhadi, Lurah Kota Bambu Utara Sri Wahyuni, Kasi Pem Kelurahan Kota Bambu Selatan.

Dalam menjaga pengamanan dan kenyamanan proses pembongkaran bangunan liar kali ini dilakukan oleh 7 personil kepolisian Sektor Metro Palmerah dipimpin Iptu Masturi dibantu oleh 2 personil TNI Koramil 03/GP Serda Awaludin Hamzani (Babinsa Kelurahan Kota Bambu Selatan) dan Serda Abdul Rohman (Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara), Babinkamtibmas Kel. Kota Bambu Selatan Aiptu Aryono Santoso, Babinkamtibmas Kel. Kota Bambu Utara Aiptu Ahmad, Pol PP Kec. Palmerah 30 Orang dipimpin Teguh dan 50 orang PPSU dari kedua Kelurahan, Dishub dan Damkar Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

Dari pantauan kanalindonesia.com kegiatan bongkar hunian liar berlangsung damai tanpa ada perlawanan, aman dan lancar. (ery ns)