Pelaku Bom Panci di Kelurahan : Urusan Saya Dengan Densus

KANALINDONESIA.COM, BANDUNG :Setelah terjadi ledakan yg berasal dari panci, pelaku langsung berlari menuju ke arah kantor Kelurahan Arjuna dengan membawa sebilah pisau di tangan nya dengan seraya membentak bentak kepada pengguna jalan atau warga yg berjalan di pinggir jalan.

Pelaku sampai saat ini menuju ke arah lantai 2 kantor kelurahan sambil mengamuk dan melempar kan kursi ke arah lantai 1, sampai saat ini pelaku masih belum bisa diajak berkomunikasi dikarenakan emosinya yang sedang labil, pegawai staff kelurahan dan warga sekitar langsung dilakukan evakuasi dan mensterilkan area untuk dilaksanakan penindakan.

“Info dari masyarakat, orang kelurahan, dia (pelaku) mengancam, kemudian meneriakkan, ‘Saya nggak ada urusan dengan Anda. Saya urusannya dengan Densus 88’,” ujar Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul, menirukan pernyataan YC, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Diduga YC melakukan aksinya untuk unjuk eksistensi dan meminta sejumlah tahanan Densus 88 dibebaskan. Saat ini Polri tengah menyelidiki identitas tahanan yang dimaksud YC.

“Kalimat itu jadi bahan utama untuk menggali yang bersangkutan siapa dan kita ketahui. Akhirnya kita pahami yang bersangkutan mantan napi kasus pelatihan militer di Aceh,” kata Martinus.

Dari laporan warga, pelaku memang sempat berboncengan dengan satu orang lainnya. Saat ini masih ditelusuri orang yang sempat bersama YC itu.

“Kita tetapkan saat ini baru satu pelakunya. Dari saksi yang ada di masyarakat, itu ada dua. Yang pertama berboncengan, yang itu turun, kemudian lari ke kelurahan. Yang pasti kita ingin menentukan satu orang tersebut jadi pelaku sebelum meledakkan bom panci yang berisi paku,” terang Martinus.

Sampai saat ini pelaku masih berada di lantai 2 dab tidak mau diajak bernegosiasi, dan tim tindak dri polrearabes bandung masih mengepung pelaku di sekitar area kantor kelurahan.