Residivis Gresik Bawa Kabur Mobil Angkot

KANALINDONESIA.COM, GRESIK : Reskrim Polsek Gresik berhasil meringkus RP(36) warga Dusun Nongko Kerep No 18 RT. 5 RW. 2 Desa Bungah Kecamatan Bungah ,pasalnya dia ketahuan mencuri mobil angkutan kota Nopol L 1460 UX,milik Taufiki Rohman(32), warga Gundih 1/5 RT 1 ,RW 1 Kelurahan Gundih Kecamatan Bubutan Surabaya pada Minggu,(26/2/2017).

AKP Suyatmi menjelaskan, kejadian itu berawal pukul 17 25 Wib, korban datang membawa mobil angkotnya dan memarkirnya di area pasar Gresik, Jalan Samanhudi Kelurahan Karangpoh Kecamatan Gresik.

Saat itu, korban minum kopi sambil menunggu penumpang di warung seberang jalan sekitar lokasi ketika ditinggal itulah, pelaku masuk ke mobil tersebut yang kondisi kuncinya masih menempel. kemudian membawanya lari kearah barat

Melihat mobilnya dibawa lari, sontak korban kaget, dan meminta petugas kepolisian yang berjaga di TKP untuk membantu mengejarnya ke arah GKB, Akhirnya mobil tersebut diberhentikan paksa oleh petugas di Kecamatan Bungah dan pelaku diamankan ke kantor Polsek Kota.

Kapolsek Kota AKP Suyatmi menambahkan, saat diintrogasi pelaku pura-pura gila. Hal tersebut dibenarkan oleh keluarganya

”Kami tetap memproses kasus ini, meski keluarga korban melaporkan jika pelaku gila. Kita akan datangkan ahlinya,sebab kami tidak yakin kalau dia benar mengalami gangguan jiwa, ujar Bunda Suyatmi sapaan dikalangan wartawan Gresik.

Pelaku sebelumnya pernah beberapa kali ditangkap oleh polisi, akibat melakukan tindak kejahatan dibeberapa wilayah, Gresik dan Tuban. Pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancam kurungan penjara lima tahun. (lan)