Menjelang Pemilukada DKI Periode ke -2, Koramil Kembangan Aktif Bantu Pengamanan Wilayah

Jajaran Koramil 07/ Kembangan saat gelar patroli dini hari tadi di wilayah Kembangan Jakarta Barat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam membantu pengamanan wilayah untuk masyarakat warga binaannya menjelang Pemilukada DKI periode ke-2 ini, jajaran Koramil 07/ Kembangan (KB) selalu memantau dan melakukan patroli saat dini hari bersama anggota Wanra dan pasukan BKO SPM dari Yonif Mekanis 203/AK.

Apel persiapan pengecekan pasukan dipimpin oleh Bati Bahkti Peltu Herman dini hari tadi, di Ruko Puri Botanical Jalan Raya Meruya Selatan RT. 05 RW.01 Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Selasa (28/02/2017).

Peltu Herman memberikan arahan bahwa saat ini patroli di fokuskan kepada pengawasan tempat-tempat ibadah, kawasan perekonomian seperti perkantoran, pertokoan dan tempat keramaian anak-anak muda.

“Patroli kita saat ini berfokus kepada pengamanan wilayah Kembangan terhadap tempat-tempat ibadah, wilayah pertokoan sentral bisnis dan kawasan keramaian yang biasa menjadi tongkrongan anak muda. Karena kita khawatir dengan adanya gerombolan anak-anak muda biasanya itu akan timbul bibit kegaduhan yakni tawuran ,” ucap Bati Bhakti TNI tersebut.

Sementara dalam kesempatan yang sama Herman juga mengatakan bila saat berpatroli ditemukan kejadian yang menonjol maka tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian Sektor Metro Kembangan Jakarta Barat.

Adapun rute patrol dilakukan adalah Jalan Raya Maruya Ilir, Jalan Maruya Selatan, Jalan Raya Joglo, Jalan Meruya Utara dan kembali ke Markas Koramil 07/ Kembangan, Jalan Safir blok E.8 Kembangan Jakarta Barat.

Gelar patrol wilayah Kembangan ini dilaksanakan dengan kekuatan 5 personil TNI Koramil 07/ Kembangan, 5 personil BKO SPM Yonif Mekanis 203/ AK dan 1 personil Wanra. Acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar. ( ery ns)