Anggota Komisi II DPR RI, Johan Budi Kunjungi Bawaslu Ponorogo

Johan Budi bersama komisioner Bawaslu Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Anggota Komisi II DPR RI, Johan Budi Sapto Pribowo melakukan reses ke IV dengan mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Rabu (29/07/2020).

Pada kunjungan ini, Johan Budi disambut oleh Komisioner Bawaslu dan Sekertaris Bawaslu Kabupaten Ponorogo meskipun ketua Bawaslu dan satu komisioner berhalangan hadir.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Ponorogo Sulung Muna Rimbawan mengatakan,” jadi kedatangan Pak Johan Budi selaku komisi II DPR RI ini tadi pada intinya meminta masukan dari Bawaslu Kabupaten Ponorogo terkait penyelenggaraan Pilkada utamanya terkait dengan Alat Pelindung Diri (APD). Dan terkait APD ini di Bawaslu sudah dianggarkan oleh APBN, kemudian kita bekerjasama dengan pemerintah daerah. Kemudian ternyata untuk APD ini APBN hanya mengkafer dua tahap, yaitu di tahapan perseorangan dan di tahapan coklit. Untuk selebihnya dibebankan kepada APBD,”ucapnya.

Baca:  Santuni Anak Yatim, Wabup Kartika Hidayati Ajak Masyarakat Lebih Peduli Pada Sesama

Sulung menambahkan,”selanjutnya Bawaslu mengadakan recofusing dan untuk NPHD tambahan itu kita gunakan untuk pengadaan APD, sambil menunggu informasi dari Bawaslu RI ketika ada perubahan anggaran. Karena ini Bawaslu RI sudah mengadakan pengajuan penambahan anggaran dan katanya juga sudah di setujui,” imbuhnya.

Sementara itu, Johan Budi mengatakan,” saya saat ini sedang melaksanakan kunjungan reses, kunjungan kerja ke Dapil. Saya biasanya kalau ke Dapil untuk reses itu saya sempatkan berkunjung ke mitra selain berkunjung ke konstituen. Mitra komisi dua diantaranya Kemendagri dan Kemenpan RB. Pada kali ini saya mengunjungi Bawaslu Kabupaten Ponorogo untuk menangkap dengan kesiapan Pilkada, apakah ada keluhan terkait dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19. Karena Pilkada ini dilakukan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan,”tutur Johan Budi.

Baca:  Sumbangan Pembangunan Mushola Diprotes Ortu Siswa SMPN 1 Bangkalan

Lebih lanjut dikatakan Johan Budi kepada kanalindonesia.com,” saya bertemu dengan kawan-kawan Bawaslu Ponorogo untuk mendengar secara langsung dan tadi juga sudah dijelaskan diantaranya terkait persiapan terkait protokol Covid-19 di Bawaslu daerah, terkait dengan anggaran dan NPHD dan lain sebagainya. Karena anggaran yang pertama sudah cair untuk yang dibutuhkan KPU ataupun Bawaslu. Dan saya ke sini selain sebagai fungsi pengawas juga sebagai fungsi penyerapan aspirasi yang ada di daerah,”pungkasnya.(amar)