Hindari Pencurian Dengan Laksanakan Pengamanan Yang Teliti

Serma Edi Surya Zaman bersama Babinkamtibmas Aiptu Muhdir laksanakan kunjungan kepada warga binaannya

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dengan adanya berkembang isu pencurian kendaraan yang mulai semarak di wilayah lain, hari ini Babinsa dan Bhabinkantibmas Kelurahan Kembangan Selatan Serma Edi Surya Zaman dan Babinkamtibmas Aiptu Muhdirmulai melakukan kunjungan kepada masyarakat warga binaannya.

Siang ini Baninsa Serma Edi Surya Zaman berkunjung kepada Selamet yang merupakan Kepala Keamanan Perumahan Kebun Jeruk Mas RT.007 RW.001 Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Selasa (28/02/2017).

Dalam kunjungan ini Selamet saat dijumpai Babinsa dan Babinkamtibmas, menyampaikan bahwa akhir-akhir ini tingkat isu kriminilitas agak meningkat terutama pencurian kendaraan roda dua.

Babinsa menghimbau untuk mengantisipasi terjadinya pencurian agar keamanan dilaksanakan lebih selektif dan waspada kepada setiap tamu yang keluar atau masuk area perumahan adakan pemeriksaan dengan teliti.

“ Lebih baik sedikit repot, dengan melakukan pengamanan dalam lingkungan perumahan dari pada terjadi masalah. Lakukan pengamanan dengan teliti , selektif setiap ada tamu yang masuk atau keluar dari perumahan. Jangan sungkan untuk cepat lapor ke kepolisian atau Koramil bila ada kejadian pencurian dan ingat jangan dihakimi sendiri ya ,” jelasnya.

Kegiatan rutin seperti ini selalu dilaksanakan oleh jajaran Koramil Kembangan bersama Babinkamtibmas wilayah dalam rangka untuk mendeteksi secara langsung dalam pengamanan wilayah Kembangan Jakarta Barat. (ery ns)