Ustadz Ali Minta Warga Kendal Dapat Menciptakan Pilkada Damai

Bacabup KH Ali Nurudin

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukan hanya menjadi tanggungjawab kepolisian. Namun hal tersebut menjadi tanggungjawab masyarakat untuk melaksanakan Pilkada dengan baik dan damai.

“Pelaksanaan pilkada adalah kerjasama semua pihak baik warga maupun kepolisian. Dalam hal ini Polres Kendal menciptakan situasi Kamtibmas saat Pilkada Kendal dapat tercipta suasana nyaman, damai dan kondusif,” ungkap KH Ali Nurudin pengasuh Pondok Jabal Nur.

Selain menjaga keamanan juga bersama-sama menolak berita hoax dan tidak memancing informasi yang menjurus perpecahan.

“Saat ini eranya digital dan media sosial, maka dari itu masyarakat harus pintar dalam bermedsos, tidak membuat berita hoax dan ini perlu kerjasama masyarakat agar pesta demokrasi di Kendal berjalan dan tercipta rasa nyaman, suskes serta damai,” kata Ustad Ali.

Baca:  Jelang HUT Ke-16, Yonmarhanlan VI Makassar Gelar Lomba Dayung Perahu Karet

Kepada penyelenggara Pemilu untuk tetap independen sesuai aturan yang ada agar tercipta kelancaran untuk mewujudkan Kendal aman dan damai.

“Saya berharap penyelenggara Pemilu bisa berjalan sesuai aturan dan bersifat Independen,”tuturnya.

Sementara Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, sebagai penyelenggara pihaknya akan melaksanakan Pilkada Kendal 2020 sesuai dengan aturan yang ada dengan menjunjung tinggi independenitas dan menjaga netralitas.

“Pilkada yang dilaksanakan di masa pandemi tentunya menuntut banyak perubahan yang harus dilakukan. Sosialisasi dengan mengumpulkan masa banyak tidak lagi dilakukan, namun tetap memberikan rasa aman dalam tahapan Pilkada,”jelasnya.

Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Rohmadi Hartono mengatakan, Polri siap mengamankan semua tahapan Pilkada.

Baca:  Hotel Ditutup Pendemo, Menejemen Hotel Front One Sesalkan Sikap Pemkab Kalah Wewenang

“Polri bersama TNI dan Linmas untuk menjaga keamanan selama tahapan dan saat pencoblosan. Polri juga akan menjaga netralitas dan profesionalitas selama Pilkada untuk menciptakan suasana Kendal yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(Eko)