Kabar Gembira, Kolaborasi RNI dan PT KAI Sediakan Rapid- Rest Murah

CIREBON, KANALINDONESIA.COM: Di tengah Pandemi COVID-19 masyarakat yang hendak bepergian khususnya menggunakan moda transportasi Kereta Api harus memenuhi sejumlah persyaratan. Selain sehat secara fisik dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan ketat, calon penumpang pun harus memiliki surat bebas COVID-19.

Calon pengguna jasa KA tidak perlu khawatir lagi, karena PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Persero) bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), menyediakan Rapid- Rest hanya Rp 85ribu. Secara bertahap hingga 30 Juli mendatang, Rapid-test murah akan tersedia di 12 stasiun diantaranya adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi dan Malang.

Baca:  Presiden Bagikan 4.000 Sertifikat Tanah untuk Rakyat Kepada Warga Bogor dan Sukabumi

Direktur Keuangan Rajawali Nusindo Gigis Saptono mengatakan, kerjasama ini untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah penerapan New Normal. “Dalam skala yang lebih spesifik, penyediaan fasilitas Rapid-Test ini bertujuan untuk memberikan pelayanan tes cepat yang murah dan mudah bagi masyarakat pengguna kereta api jarak jauh,” katanya, Selasa 28/7/2020.

Ia melanjutkan, jam operasional fasilitas Rapid Test setiap harinya dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 Wib. “Hasil tes dapat diketahui dalam waktu 10-15 menit setelah sampel darah diambil, setelah itu penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil tes,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat yang hendak bepergian jarak jauh menggunakan kereta api dapat lebih mudah mengakses layanan Rapid Test Covid-19.

Baca:  Gempa Bumi 5,5 SR Guncang Sukabumi

“Mengingat hasil tes Covid-19 menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi penumpang kereta api jarak jauh selama masa new normal atau kenormalan baru,” ungkapnya.

(Juan)