Update COVID-19 Ponorogo 31 Juli, Positif Tambah 10, Sembuh 4 Orang

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni( foto: Amar_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ponorogo kembali bertambah 10 orang dan 4 orang dinyatakan sembuh, Jumat(31/07/2020).

Kabar bertambahnya 10 orang pasien positif dan 4 orang dinyatakan sembuh ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima kanalindonesia.com, Jumat(31/07/2020).

“Warga Ponorogo yang saya cintai, saya sampaikan perkembangan kasus COVID19 di Kabupaten Ponorogo hari ini terdapat penambahan 10 kasus konfirmasi positif COVID-19,”ucap Bupati Ipong.

Ke sepuluh tambahan pasien positif tersebut antara lain 5 orang dari Ronowijayan (Siman). Mereka adalah 1 keluarga (istri dan anak-anak) dari pasien confirm no. 185. Seperti disampaikan sebelumnya, pasien no. 185 memiliki riwayat bekerja di Surabaya dan sering pulang ke Ponorogo seminggu sekali. Saat ini semua anggota keluarganya yang terdiri dari 6 orang dinyatakan positif COVID19.

Baca:  Jaga Kesehatan Anggota Polsek Tugu Diperiksa Urkes

Laki-laki, 32 tahun, dari Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal. Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Perempuan, 40 tahun, dari Singosaren, Kecamatan Jenangan. Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat screening, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Perempuan, 35 tahun, dari Desa Munggung, Kecamatan Pulung. Berawal dari hasil rapid test reaktif pada saat akan berangkat bekerja ke Bali, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Baca:  Pasca Gampa, Tiga Warga Sumenep Meningal, Serta Rumah Rusak Di Empat Kecamatan

Laki-laki, 68 tahun, alamat Jingglong, Kecamatan Ponorogo. Sebelumnya istrinya dinyatakan positif COVID19 di Surabaya. Pasien ini kontak erat karena harus mendampingi istrinya yang saat itu sedang melakukan pengobatan kanker di Surabaya. Setelah istrinya dinyatakan sembuh dan pulang ke Ponorogo, pasien ini juga diswab dan ternyata didapatkan hasil positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Perempuan, 29 tahun, alamat KTP Jakarta, tapi beberapa hari terakhir dia berada di rumah ibunya di Jenangan. Pertengahan bulan Juli dia datang dari Jakarta, 3 hari kemudian mengeluh demam dan nyeri tenggorokan, kemudian berobat ke rumah sakit. Langsung dilakukan pengambilan swab dan didapatkan hasil PCR positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat selama dia berada di rumah ibunya.

Baca:  Bantu Cari Batu Ayah Kandungnya, Pemuda Trenggalek ini Tewas

“Alhamdulillah 4 orang pasien dinyatakan sembuh, yaitu pasien no. 40 (Ngrayun), no. 65 (Pulung), no. 114 (Jenangan), no. 122 (Bungkal).

Data kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Ponorogo hari ini sembuh 167, meninggal 5, isolasi rumah sakit dan shelter 26, total 198.

Dari total 198 kasus tersebut, terdiri dari kelompok kasus
Gontor 2 sebanyak 86 (sembuh 82), riwayat Surabaya 23 (sembuh 18), Temboro13 (sembuh 13), Ronowijayan 13 (sembuh 13)
PPIH Sukolilo 8 (sembuh 8), Panjeng 4 (sembih 3), lain-lain 51 (sembuh 30).