Serka Godlif Anderibi Bantu Aparat Kampung Rambai Awasi Penyaluran Dana BLT Kepada Warga

penyaluran dana BLT
penyaluran dana BLT

YAPEN, KANALINDONESIA.COM :  Untuk memastikan Pembagian Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahap II aman dan tepat sasaran, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Serka Godlif Anderibi mendampingi serta mengawasi kegiatan Pembagian BLT kepada masyarakat, yang dilakukan oleh Aparat Kampung Rambai Distrik Yawakukat Kab. Kep. Yapen, Jumat (31/7/20).

Bantuan Langsung Tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang  telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing  warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Serka Godlif Anderibi menyampaikan, bahwa pendampingan yang dilakukannya terhadap Aparat Kampung dalam penyaluran BLT merupakan kewajibannya sebagai aparat kewilayahan dan guna memastikan penyalurannya tepat pada sasaran yaitu kepada seluruh warga yang membutuhkan,”kata  Serka Anderibi.

Baca:  Tropical Transit Jazz Bromo 2018

Ditempat terpisah, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf Luther Ayomi menambahkan, untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT.”Kami tugaskan seluruh Babinsa untuk mendampingi, memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa disetiap kampung yang menjadi wilayah binaannya masing-masing dan kita patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena penyaluran BLT telah berjalan dengan lancar dan telah sesuai dengan peruntukkannya,”ujar  Danramil.@Wn